Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Angga Yunanda dan Zara JKT48 (Suara.com/Ismail)

Matamata.com - Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) menyoroti film Dua Garis Biru yang dibintangi Angga Yunanda dan Zara JKT48.  Mereka menggelar sesi nonton bareng sekaligus diskusi di Blok M Plaza, Jakarta Selatan, Jumat (19/7/2019 guna membahas film yang sempat menjadi kontroversi tersebut. 

Eko Maryadi selaku Direktur Eksekutif PKBI mengaku sangat mengapresiasi film garapan Gina S. Noer. Menurutnya, film tersebut bisa menjadi tontonan yang tepat buat mengedukasi remaja soal seks bebas.

Baca Juga:
5 Alasan Kenapa Kamu Harus Nonton Film Dua Garis Biru

"Saya pengin kasih rating dari satu sampai lima, saya akan kasih rating lima buat film ini. Kenapa PKBI tertarik membuka diskusi ini? Pertama, kita melihat bahwa sudah ada revolusi informasi, revolusi teknologi. Salah satu yang menjadi aktor dan berpotensi jadi korban itu adalah para remaja," ujar Eko Maryadi.

"Para remaja ini tidak mengalami pendidikan parenting, ini tidak diajarkan di sekolah-sekolah. Dan di film ini ada itu tapi tetap film ini tidak menggurui. Film ini menurut saya keren karena bisa menyampaikan isu seksualitas, entah itu kehamilan, kondom, parenting dan ML," sambungnya lagi.

Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) dan sutradara Gina S Noer berdiskusi tentang film Dua Garis Biru. [Sumarni/Suara.com]

Eko Maryadi juga melontarkan pujian terhadap sutradara Gina S. Noer dalam mengemas film Dua Garis Biru. Pasalnya, film ini tidak menampilkan adegan ranjang sang tokoh utama.

Baca Juga:
Demi Dua Garis Biru, Zara JKT48 Sampai 3 Kali Casting

"Saya melihat ini adalah film pendidikan seksualitas tapi tidak ada adegan seks sama sekali. Film Dua Garis Biru ini sebenarnya menggaris bawahi bahwa untuk mengajari seks itu nggak perlu dari sudut pandang agama. Selama ini yang mainstreamkan itu urusan seperti ini agama, kita menemui hal baru, bahwa melalui film juga bisa," kata Eko Maryadi.

Di tempat yang sama, Gina S Noer pun merasa bangga karya perdananya sebagai sutradara bisa dijadikan materi diskusi.

Sutradara Gina S Noer. [Sumarni/Suara.com]

"Saya bersyukur ada organisasi yang konsisten yang hidupnya melindungi anak dan keluarga Indonesia. Ini adalah persembahan saya buat mereka para aktivis dan relawan yang bekerja untuk anak Indonesia," ucap Gina S. Noer.

Baca Juga:
Berminat, Angga Yunanda Langsung Terima Tawaran Casting Film Dua Garis Biru

Seperti diketahui, Dua Garis Biru berkisah kehidupan remaja, Dara (Zara JKT48) dan Bima (Angga Yunanda) yang terpaksa menikah muda gara-gara melakukan seks bebas. Dara dinyatakan hamil saat masih duduk di bangku SMA.

Hingga kini film tersebut masih tayang di bioskop Tanah Air. Terhitung dalam Seminggu penayangan, film produksi Starvision Plus ini berhasil meraup lebih dari sejuta penonton.

Suara.com/Sumarni

Load More