Linda Rahmadanti Yuliani | MataMata.com
Arswendo Atmowiloto [Youtube Ruang Tengah]

Matamata.com - Olivia Zalianty menjadi salah artis yang menyambangi rumah duka Arswendo Atmowiloto di Kompleks Kompas, kawasan Petukangan, Jakarta Selatan, Jumat (19/7/2019) malam. Hari itu juga menjadi hari pertamanya menyambangi kediaman Arswendo selama mengenalnya.

"Hari ini kebetulan saya dari bandara dapat kabar Mas Wendo meninggal, langsung ke sini. Besok pagi itu baru misa di Gereja Mathius Bintaro terus dimakamkan," kata Olivia Zalianty di rumah duka.

Olivia Zalianty. (Suara.com/Nanda Hadiyanti)

Adik kandung Marcella Zalianty itu mengaku tak terlalu dekat dengan sosok Arswendo. Ia mulai mengenal sosok sastrawan itu sejak aktif di pelbagai acara kebudayaan.

Baca Juga:
Kenang Arswendo Atmowiloto, Ernest Prakasa: Selamat Jalan Mas!

"Kalau pribadinya saya baru pertama kali ke rumahnya ini. Seringnya di acara kebudayaan dan dia selalu happy kita nggak tahu dia sakit," jelasnya.

Olivia Zalianty dan para teman-teman budayawan lain mengaku banyak yang tak tahu penyakit yang didera penulis cerita Keluarga Cemara itu.

"Sebulan sebelumnya ada hoax om Wendo meninggal, ternyata bulan lalu parah mungkin drop tapi sakitnya sudah lama. Tapi kami sesama budayawan dan seniman nggak ada yang tahu (waktu itu)," paparnya.

Baca Juga:
Arswendo Atmowiloto Berpulang, Anak: Meninggalnya Tenang, Baik, Senyum!

"Jadi nggak kelihatan. Kalau di luar dia nggak ceritakan masalahnya penyakitnya," tutur Olivia Zalianty.

Saat ini, jenazah Arswendo Atmowiloto masih disemayamkan di rumah duka, Kompleks Kompas B-2, Jalan Damai, Petukangan Selatan, Jakarta Selatan.
Misa Requiem sekaligus pelepasan jenazah akan dilaksanakan di Gereja St Matius Penginjil, Paroki Bintaro, Pondok Aren pada hari Sabtu, 20 Juli 2019, pukul 10.00.

Baca Juga:
Meninggal Dunia, Arswendo Atmowiloto Akan Dimakamkan di Sandiego Hill

Load More