Madinah | MataMata.com
Arumi Bachsin (Suara.com/Bagus Santosa)

Matamata.com - Emil Dardak, suami artis Arumi Bachsin yang juga Wakil Gubernur Jawa Timur ikut menyampaikan bela sungkawa atas meninggalnya Kiai Haji Maimun Zubair atau lebih dikenal dengan sebutan Mbah Maimun.

Dalam postingannya di media sosial Instagram, Emil Dardak sebut Mbah Maimun merupakan sosok yang menginspirasi.

Suami Arumi Bachsin mencium tangan Kiai Maimoen Zubair. [Instagram]

"Innalillahi wainna ilaihi rojiun. Selamat jalan Mbah Moen, semoga berpulang di Tanah Suci dengan husnul khotimah. Semasa hidup beliau senantiasa menjadi inspirasi, dan tidak kenal lelah memberi semangat kepada umat, termasuk kepada kami di Jawa Timur. Semoga keteladanan beliau akan terus menjadi tuntunan kami," tulis Emil Dardak.

Baca Juga:
Tampil Pakai Baju Adat Banyuwangi, Arumi Bachsin Dibilang Mirip Suzanna!

Seperti diketahui, tokoh Nahdlatul Ulama Mbah Maimun meninggal dunia saat melaksanakan ibadah haji di Tanah Suci Mekah pada Selasa (6/8/2019).

Kabar kepergian Mbah Maimun sendiri dibenarkan sejumlah tokoh Nadhlatul Ulama.

Bahkan, dalam postingan terbarunya , Presiden Joko Widodo ikut mengunggah kenangannya bersama Mbah Maimun semasa hidup.

Baca Juga:
Baru Saja Wisuda, Intip 4 Style Liburan Arumi Bachsin yang Kece Abis

Presiden Jokowi unggah fotonya saat dikalung sorban warna hijau dari Mbah Maimun. 

Kiai Maimoen Zubair kalungkan sorban hijau ke leher Presiden Jokowi. [Instagram]

"Saya masih menyimpan sorban hijau ini -- sorban yang dikalungkan sendiri oleh Kiai Haji Maimun Zubair.

Sudah dua kali saya berkunjung ke kediaman beliau di Pondok Pesantren Al-Anwar di Sarang, dua kali pula saya diajak masuk ke kamar beliau. Terakhir, kami salat Magrib berjamaah di kamar itu. Beliau yang jadi imamnya.

Baca Juga:
Raih Gelar Sarjana, 5 Momen Wisuda Arumi Bachsin yang Lulus dengan IPK 3,4

Dan hari ini, kita mendengar kabar duka, Mbah Moen berpulang ke hadirat Allah SWT di Makkah. Innalillahi wa inna ilaihi rajiun.

Kepergian Mbah Moen tidak saja sebuah kehilangan besar bagi saya dan keluarga besar Pondok Pesantren Al Anwar Rembang, Jawa Tengah, tapi juga umat Islam dan seluruh rakyat Indonesia.

Semasa hidupnya yang panjang, Mbah Moen begitu karismatik, selalu jadi rujukan bagi umat Islam terutama dalam soal-soal fikih. Juga kegigihan almarhum dalam menyampaikan masalah "NKRI harga mati". Atas nama keluarga dan rakyat Indonesia, saya menyampaikan duka cita yang mendalam. Semoga Allah SWT memberinya tempat yang lapang di sisiNya, dan segenap keluarga yang ditinggalkan kiranya diberi kekuatan dan kesabaran. Amin Ya Rabbal Alamin," tulis Presiden Jokowi di akun Instagramnya. 

Load More