Linda Rahmadanti | MataMata.com
Mandala Shoji saat bebas dari penjara [Suara.com/Ismail]

Matamata.com - Artis Mandala Shoji menceritakan pengalamannya saat menghuni Rutan Salemba, Jakarta.

Presenter acara Termehek-mehek tak menampik menyimpan rasa takut saat pertama kali masuk ke dalam penjara. Terlebih, dia satu sel dengan para terpidana kasus kriminal.

Baca Juga:
Dikabarkan Buron, Akhirnya Mandala Soji Menyerahkan Diri!

"Satu kamar sama (kelompok) Kapak Merah, begal, pembunuh. Terus kita juga satu kamar sama psikopat, jadi dia bunuh neneknya sendiri," kata Mandala Shoji usai bebas di Rutan Salemba, Jakarta Pusat, Rabu (7/8/2019).

"Macam-macam ada gigolo, narkoba, banyak," ujar Mandala Shoji lagi.

Mandala Shoji bersyukur tak mendapat gangguan apapun dari mereka selama berbulan-bulan huni Rutan Salemba. Bekal ilmu agama yang dimiliki jadi faktor dirinya aman selama di sana.

"Orang jadi lebih menghargai kita. Kalau kita ngomongin kebesaran Allah insya Allah mereka akan lebih respect kepada kita dari pada kita ngomongin yang lain," kata Mandala Shoji.

Sebelumnya Mandala Shoji menyerahkan diri ke Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat pada Jumat (8/2/2019). Dia sempat dicari kejaksaan untuk dieksekusi vonis Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Mandala Shoji sebelumnya divonis 3 bulan penjara dan denda Rp 5 juta subsider 1 bulan penjara. Dia dinyatakan bersalah melanggar aturan pemilu karena bagi-bagikan kupon umrah.

Banding yang diajukan Mandala Shoji ditolak. Pengadilan Tinggi DKI Jakarta menguatkan putusan Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. (Ismail)

Load More