Madinah | MataMata.com
NOAH (Suara.com/Ismail)

Matamata.com - Uki NOAH akhirnya menjawab rumor yang menyebut dirinya hengkang dari grup band NOAH. melalui surta tertulis di media sosial, Uki bercerita panjang lebar terkait kariernya di Peterpan hingga akhirnya berubah nama menjadi NOAH.

Klarifikasi Uki mundur dari NOAH.

"Tahun 1998, waktu itu saya masih kelas 2 SMA, dijemputpakai motor terus diajak yuk ikut. Saya bilang kemana, dia bilang ikut aja dulu.

Begitulah dia. Ariel sahabat saya dari SMP. Dia bawa ke studio latihan, di sana ada Lukman, Andika..Di sana kita seperti anak ekcil karena yang lainnya udah pada tingkat kuliah alias Aa Aa.

Baca Juga:
Cabut dari NOAH, Uki Butuh Waktu Tahunan untuk Mantapkan Niat

Setelah band itu berjalan saya sempet keluar karena mau ujian nasional. Memasuki kuliah, dia ngajak lagi dan sekarang ada Indra dan terbentuklah Peterpan.

Sejak itu kuliah ditinggal dan lebih fokus pada panggung, mulai dari panggung 17agustusan, ulang tahun, maen di cafe cafe hingga bertemu Reza di cafe O'hara Bandung dan dia pun bergabung.

Baca Juga:
Pelit Bicara Soal Uki Cabut dari NOAH, Ini Alasan Ariel

Sejak itu kita sering manggung di Bandung sampai akhirnya bertemu produser dan masuk label Musica Studios. Tahun 2002 sampai 2006 adalah waktu yang paling padat. Kita tur lama.Selama tur kita selalu sekamar, di sana saya paling banyak dapat pelajaran dan memperhatikannya.

Dari mulai cara berpakaian, nasehat buat manggung dll. Waktu tur di salah satu kota di Jawa barat dulu saya sempat melihat cewek cantik di TV, dan saya minta dia carikan nomer telpnya. Akhirnya dapet dan dia jadi istri saya, begitulah dia. Sangat setia kawan dan membantu.

Tahun 2010, semua sudah mengira band ini nggak akan jalan lagi. Lagu-lagi dia ada ide bikin album instrumental. Walau ngak ada yang nyanyi jalan aja. Ketika semua orang pada ragu, dia meyakinkan kita jika mereka tidak mau terlibat di album ini, Kita keluarin aja sendiri.

Baca Juga:
Noah Segera Rilis Album Baru, Simak Bocorannya yuk!

NOAH (Suara.com/Ismail)

Begitulah semangatnya dia. tahun 2012 Peterpan berubah nama menjadi NOAH dan albumnya keluar. Ternyata sukses albumnya kita diberi kesempatan kedua.

Di NOAH kita bukan hanya musisi. Di luar band kita pelajari hal hal yang bisa meningkatkan NOAH. Dia pelajari visual, dan saya pelajari audio hingga produksi album bisa sendiri. Kita nonton concert dan pelajari bareng band-band lain.

Noah menjadi sukses seperti sekarang bukan karena kebetulan, kitaberempat memang bekerja keras di band dan di luar band. Banyak sekali pengorbanan yang dilalui untuk bisa seperti sekarang ini," beber Uki panjang.

Selanjutnya, Uki menuliskan banyak pengorbanan dan yang dikorbankan selama dirinya meretas karier bersama Ariel.

"Tetapi dengan segala pengorbanan pasti ada yang dikorbankan. Maka tiga tahun terakhir saya mulai memikirkan ini baik-baik. Semua ini bukan dadakan tetapi sudah saya pikirkan pelan-pelan.

Sudah 20 tahun lebih saya bergelut di sini dengan niat menjadi musisi yang sukses. Begitulah doa saya ketika kecil. Semua itu sudah terwujud dan sudah cukup satu goal dalam hidup saya sudah tercapai.

Sekarang rambut saya sebagian sudah memutih, pengalaman hidup bertambah dan pengetahuan pun harus bertambah. Maka tujuan hidup pun mulai berubah. Semua yang sudah terjadi saya sangat syukuri karena membawa kepada diri saya sekarang.

Qadar Allah sudah menempatkan Ariel teman saya selama 24 tahun dan banyak sekali pelajaran yang saya dapat dari dia. Tidak semua orang bisa berada dekat dengan sahabat selama 24 tahun dan selama itu saya belum pernah sekalipun mengucapkan ini.

Bor, terima kasih sebesar-besarnya, terimakasih sudah mengajak dalam perjalan hidup yang luar biasa. Sudah mengajarkan tentang kerasnya dunia dan mengajarkan cara untuk bangkit dari keterpurukkan. Kamu adalah teman yang baik, setia, pemberi nasehat, and i love you bro. Mudahmudahan Allah mengizinkan persahabatn ini berlanjut di Jannah Insya Allah," lanjutnya.

Di akhir pernyataannya, Uki pun pastikan dirinya mundur dari NOAH sejak 8 Agustus 2019.

"Hari ini saya melepaskan diri dari NOAH. terima kasih kepada semua yang ada di NOAH, Lukman, David, smeua tema produksi NOAH. Bu Acin yang sudah sangat baik dan pengertian. Terima kasih semua yang di Musica Studios dan Artist Mangementnya. Sahabt NOAH, dan semua orang yang sudah ikut dalam perjalanan ini.Saya doakan yang terbaik untuk kalian semua," tutup Uki.

 

Load More