Linda Rahmadanti Yuliani | MataMata.com
Nunung Srimulat berikan keterangan di Polda Metro, Senin (22/7/2019). [Matamata/Yuliani]

Matamata.com - Nunung Srimulat telah dipindah ke Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO), Rabu (14/8/2019) untuk menjalani rehabilitasi. Menurut kuasa hukum, Moamar Maruapey, sejak dipindahkan Nunung sudah tegar.

"Kita melihatnya Ibu Nunung kan baru menghadapi situasi seperti ini. Layaknya masyarakat lain pasti ada ketakutan dan kepanikan, itu biasa. Tapi alhamdulillah beliau tegar kok sekarang," kata Moamar Maruapey di Polda Metro Jaya, Kamis (15/8/2019).

Baca Juga:
Terhitung Hari Ini, Nunung dan Suaminya Fix Direhabilitasi

Menurutnya, Nunung Srimulat pun telah bebas dari candu. Seperti yang diucapkan Nunung saat pertama kali tertangkap, ia bersyukur karena merasa terselamatkan.

"Kalau yang beliau sampaikan di Polda ini beliau merasa sehat dan beliau bersyukur bisa terselamatkan. Beliau bisa jadi pribadi yang dulu tanpa ada ketergantungan narkoba," ujar Moamar.

Komedian Nunung saat dirilis di Polda Metro Jaya, Senin (22/7/2019). [Yuliani/Suara.com]

Seperti diketahui, hasil assessment dari tersangka kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu, Nunung Srimulat dan suami, Iyan Sambiran telah keluar pada 30 Juli 2019.

Baca Juga:
Nunung Digelandang Keluar Polda, Mau Dibawa Kemana?

Nunung Srimulat dan Iyan Sambiran ditangkap anggota Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya pada 19 Juli 2019 di kediamannya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan. Keduanya dijerat pasal 114 ayat 2 sub pasal 122 ayat 2 juncto 132 ayat 1 juncto pasal127 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman penjara di atas lima tahun.

Load More