Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Salmafina Sunan. (Suara.com/Revi C Rantung)

Matamata.com - Terkait peristiwa kabur dari rumah pada Juli lalu, Salmafina Sunan menjalani berita acara pemeriksaan (BAP) di Polres Metro Jakarta Barat. Putri Sunan Kalijaga itu diperiksa selama lebih 3,5 jam dengan total 17 pertanyaan.

Menurut kuasa hukum Sunan Kalijaga, Eri Kartanegara, Salmafina Sunan ditanya penyidik seputar apa yang dilakukannya selama masa pelarian. Soal di mana dan dengan siapa saat kabur juga didalami oleh penyidik.

"Yang pada intinya menanyakan aktivitas klien kami, Salma, putri dari Sunan Kalijaga selama tidak ada di rumah. Aktivitas klien kami dan dengan siapa dan dimana katakanlah apa aktivitas mereka," kata Eri usai pemeriksaan.

Baca Juga:
Diperiksa Polisi Hari Ini, Salmafina Sunan Bungkam Seribu Bahasa

Nama Jo Ardis pun muncul. Dia disebut sebagai salah satu orang yang menyediakan apartemen buat Salmafina selama masa pelarian.

"Si Salma itu diajak temannya (Jo Ardis), setelah itu bersama-bersama tidak memberitahu keberadaannya itu. Seharusnya Kemendagri itu sudah ada no 5 tahun 2007 ya, bahwa di Jakarta itu 1X24 jam kalau kita bersama-sama dengan teman harus melaporkan keberadaannya apalagi bersangkutan yang JA ini kenal pak Sunan dan keluarga," kata Apolos Djara Bonga, pengacara Salmafina Sunan lainnya.

Salmafina Sunan di ultahnya yang ke-20 (Suara.com/Revi Cofans Rantung)

"Apa maksud dia tidak memberitahu kami dan ini jadi masalah. Jadi ini yang menjadi pertanggungjawabannya nanti di polisi," ujarnya lagi.

Baca Juga:
Gara-gara Foto Ini, Salmafina Sunan Dirisak soal Pindah Agama

Seperti diketahui, Salmafina sempat kabur dari rumah selama dua pekan. Karena panik, Sunan Kalijaga pun memutuskan lapor polisi atas hilangnya sang putri.

Tapi kekinian, Salmafina Sunan sudah pulang ke rumah. Dia pulang pada 15 Juli lalu. Hanya kasus hilangnya Salmafina Sunan tetap diproses oleh aparat kepolisian. (Sumarni)

Baca Juga:
Disindir Soal Nikah Lagi, Salmafina Sunan Akui Dekat dengan Seseorang

Load More