Arie Untung (Suara.com/Ismail)

Matamata.com - Terkait ceramah Ustaz Abdul Somad (UAS) soal salib yang dinilai menistakan agama, presenter Arie Untung turut berkomentar.  Menurut Arie, apa yang dikatakan UAS sebetulnya tak perlu disoal. Sebab kata dia, ceramah UAS disampaikan di tengah komunitas Islam.

"Sebenarnya ceramah itu dilakukan di ruang privat, yang di agama manapun juga ya saya juga pernah lihat orang bicara soal Islam, tapi nggak complain karena itu terjadi di ruang publik masing-masing," kata Arie Untung ditemui di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Minggu (25/8/2019) malam.

Baca Juga:
Desak Pablo Benua Ganti Rugi Rp 600 Juta, Arie Untung: Katanya Orang Kaya!

Bahkan, Arie Untung mengaku sempat menunjukkan video ceramah UAS ke temannya yang beda keyakinan. Sang teman, kata dia, sependapat dengannya.

"Makanya pas ada teman beda keyakinan, saya kasih video itu, terus mereka bilang 'oh iya juga' (nggak salah). Ya mestinya harus menjaga hubungan baik aja," ujar Arie Untung.

Menurut Arie Untung, saling menghormati antar keyakinan menjadi kunci utama. Masalah ini menurutnya juga heboh karena nama UAS yang sedang naik daun.

Baca Juga:
Roger Danuarta Ngaji Ar-Rahman, Arie Untung: Saya Terharunya Masya Allah!

"Mungkin posisinya beliau lagi dikenal orang, jadi otomatis apa yang dilakukan juga mendapat perhatian," kata Arie Untung.

Arie Untung dan Gus Miftah. (Instagram/@ariekuntung)

Terkait ceramahnya, Abdul Somad menyatakan tak akan menyampaikan permintaan maaf. Kata dia, ceramahnya sesuai dengan ajaran agama Islam.

"Saya menjelaskan tentang akidah agama saya di tengah komunitas Umat Islam, di dalam rumah Ibadah saya. Bahwa kemudian ada yang tersinggung dengan penjelasan saya, apakah saya mesti meminta maaf?" kata UAS usai memenuhi panggilan MUI di Kantor MUI, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Rabu (21/8/2019).

Baca Juga:
Agung Hercules Tutup Usia, Arie Untung: Semoga Menjadi Ahli Surga!

Load More