Yuki Kato (Suara.com/Suci Febriastuti)

Matamata.com - Rencana ibu kota pindah dari Jakarta ke Kalimantan Timur turut ditanggapi oleh artis Yuki Kato. Saat kecil, rupanya Yuki pernah tinggal dan mengenyam pendidikan di sana.

"Aku pernah tinggal di sana, di Kaltim. TK B sampai SD kelas 1 di sana," kata Yuki Kato saat ditemui usai screening film Kapal Goyang Kapten di XXI Epicentrum, Senin (26/8/2019).

Menurut Yuki Kato, perpindahan ibu kota negara merupakan hal yang sangat lumrah. Kata dia, hal itu juga pernah terjadi pada negara lain.

Baca Juga:
Adu Akting, Marcell Darwin Akui Sudah Jalan Beberapa Kali dengan Yuki Kato

“Ya nggak apa-apa kalau ibu kota pindah, kan cuma pemerintahannya. Sama halnya Amerika pindah ke Washington (dari New York). Jepang ke Tokyo (dari Kyoto). Jadi bukan isu baru," ujarnya.

Yuki Kato [Suara.com/Yuliani]

Lebih lanjut kata Yuki Kato, ada keuntungan jika ibu kota dipindahkan. Ini terkait dengan kemacetan di Jakarta yang sulit diatasi.

"Jakarta metropolis banget, macet kemana-mana, lebih ribet," ujar Yuki Kato.

Baca Juga:
Anti Mainstream, Yuki Kato Bakal Pakai Baju Bekas Untuk Lebaran

Sambil berkelakar, Yuki Kato ungkap satu-satunya kerugian jika Jakarta tak lagi jadi ibu kota. Kata dia, status artis ibu kota yang sudah menempel padanya dan beberapa artis yang berasal dari Jakarta, otomatis hilang.

"Bukan jadi artis ibu kota lagi deh. Jadi artis daerah. Anak mana kamu? Yaelah Jakarta doang, anak daerah," kata Yuki Kato tertawa lebar.

Baca Juga:
Sudah Bisa Cari Uang, Yuki Kato Masih Pengin Dikasi Angpao Lebaran

Load More