Ria Ricis. (Youtube/RicisOfficial)

Matamata.com - Selebgram Ria Ricis kembali menjadi bahan perbincangan hangat netizen. Ini terkait dengan video mukbang makanan Korea-nya yang diunggah di chanel YouTube pribadinya beberapa waktu lalu.

Dari video yang diunggah, Ria Ricis dan beberapa rekannya nampak berada di sebuah restoran Korea. Bukan tanpa alasan, ternyata saat itu Ria Ricis tengah menjajal olahan gurita yang masih hidup.

Sayangnya, tak semua orang mendukung Ria Ricis makan gurita hidup bersama timnya. Dalam unggahan salah satu pecinta hewan, Gardasatwa Foundation, mereka nampak mengecam vlog Ria Ricis.

Baca Juga:
Tuai Pro Kontra, 5 Momen Ria Ricis Lahap Makan Gurita Hidup

"Video @riaricis1795 makan gurita hidup-hidup dideteksi oleh Facebook sebagai konten yang mengandung kekerasan. Harusnya, seorang influencer yang followersnya jutaan tahu yah rules dalam membuat konten yang mengandung kekerasan. Bisa ditarik adsensenya oleh YouTube jika direport oleh orang banyak," jelas admin Gardasatwa.

Lebih lanjut, Gardasatwa Foundation juga mengatakan jika seharusnya dari awal Ria Ricis dapat mengetahui jika videonya akan mendapat kritikan pedas baik tentang adab, norma sampai akidah agama.

Baca Juga:
5 Pose Gokil Ria Ricis Kondangan ke Pernikahan Teman, Kapan Nyusul Cis?

"Memakan hewan hidup-hidup itu kejam dan tidak beradab, meskipun hewan untuk dikonsumsi. Kecuali kalau @riaricis1795 mampu menelan langsung gurita itu dalam satu kali telan, dan hewannya tidak terlalu lama merasakan sakit karena langsung tewas, nggak digigit sedikit demi sedikit," jelas Gardasatwa Foundation.

Ria Ricis (Instagram/@gardasatwafoundation)

Tak sampai disitu saja, bahkan Gardasatwa menyamakan Ria Ricis dengan Mbak Grandong yang baru-baru ini viral karena memakan kucing hidup-hidup.

"Jika memang di Korea biasa memakan gurita hidup-hidup, silahkan saja lakukan itu di sana. Tapi, jangan sebarkan di sini," ujar Gardasatwa Foundation kembali.

Baca Juga:
Niat Ingin Bikin Konten Dakwah, Ria Ricis: Banyak Cara dan Jalannya!

Sontak saja, unggahan itu pun langsung ramai dikomentari netizen.

"Nggak habis pikir keluarganya ngerti agama, tapi nggak ngingetin ini bocah, jadi takabur ngelakuin sesukanya," kata akun @dorrayaaaa.

"Malu saya ada orang seperti anda tapi nggak ada adab sama sekali @riaricis1795 hanya demi konten dan uang," terang netizen @venomena88.

Load More