Linda Rahmadanti | MataMata.com
Reza Rahadian tiba di rumah duka BJ Habibie dengan wajah sembab. [MataMata.com/Sumarni]

Matamata.com - Reza Rahadian mengutarakan rasa kehilanganya atas kepergian BJ Habibie. Pulangnya Presiden ke-3 RI ke pangkuan Ilahi menyisakan duka yang mendalam baginya.

"Kita semua pasti kehilangan ya dan buat saya penting sekali untuk kita merenung kembali untuk jasa-jasa yang diberikan beliau dan saya merasa bersyukur saya bisa dekat dengan beliau," kata Reza Rahadian di Taman Makan Pahlawan (TMP), Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (12/9/2019).

Reza Rahadian terlihat menangis usai melayat BJ Habibie, di rumah duka di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (12/9/2019) malam. [Sumarni/Suara.com]

Dengan raut wajah sedih, pemeran Habibie dalam film Habibie & Ainun ini mengenang bagaimana kedekatan mereka. Kata dia, hubungan yang dijalin berawal dari penggarapan film Habibie & Ainun pada 2012 silam.

Baca Juga:
Idolakan BJ Habibie, BCL: Dia Lelaki yang Luar Biasa

Reza saat itu dipercaya memerankan sosok Habibie. Sementara, Bunga Citra Lestari perankan istrinya, Ainun.

"Ya buat saya punya kesempatan untuk memerankan dan bertemu langsung dan mengenal dekat sampai sekarang. Saya rasa siapapun berat ya, saya cukup dekat dengan eyang baik dari pembuatan film sendiri sampai sekarang," ujar Reza.

Baca Juga:
Duka BCL di Pemakaman BJ Habibie

"Saya sering berkomunikasi baik secara telepon, teks dan video call. Dan saya selalu menanyakan kabarnya. Eyang juga suka tanya lagi sibuk apa Reza bahkan suka mengingatkan makan siang kepada saya," katanya lagi.

BJ Habibie meninggal dunia di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Rabu (11/9/2019) pukul 18.05 WIB. Jenazah penemu teori crack itu baru saja dimakamkan di TMP Kalibata. (Evi Ariska)

Baca Juga:
Kenangan Indro Warkop: BJ Habibie Ingin Nonton Bareng Film Warkop DKI

Load More