Linda Rahmadanti | MataMata.com
Zaskia Adya Mecca (Suara.com/Firsta)

Matamata.com - Banyaknya warga menjadikan makam BJ Habibie sebagai tempat selfie menjadi perhatian publik. Salah satunya adalah aktris Zaskia Adya Mecca

“Yang jelas kalau buat aku, nggak tahu ya, nggak bisa menilai orang dari postingan, dari tindakan yang mereka lakukan. Tapi yang jelas dengan mereka datang ke makam semoga mereka mendoakan untuk salah satu sifat yang mereka bagikan,” ucap Zaskia Adya Mecca saat dijumpai di kawasan Rawamangun, Jakarta Timir pada Sabtu (14/9/2019).

BJ Habibie (Instagram @b.jhabibie)

Walau banyak publik yang menganggap negatif soal selfie itu, Zaskia justru melihat dari sisi berbeda. Menurut dia, BJ Habibie merupakan sosok panutan banyak orang, sehingga begitu banyak antusias warga yang ikut mendoakan almarhum.

Baca Juga:
Zaskia Adya Mecca Selalu Kasih Klarifikasi ke Kasir Tiap Belanja, Kenapa?

“Karena nggak banyak orang yang meninggal semua masyarakat pengin dateng pengin ikut terlibat, pengin ikut mendoakan mengantarkan beliau ke tempat istirahat terakhir,” tuturnya.

Tak ingin makam BJ Habibie dijadikan tempat selfie menjadi polemik panjang, Zaskia justru mengajak agar setiap orang untuk berpikiran positif.

“Kita positif aja lah, mungkin mau menunjukkan kalau mereka ikut berduka ikut mengantarkan Eyang. Jadi kalau segala sesuatu kita lihat negatif, akan selalu negatif. Kita lihatnya sekarang dari sisi yang positif (saja),” ungkapnya.

Baca Juga:
Ultah ke-32 Tahun, 5 Potret Transformasi Zaskia Adya Mecca

Sebagaimana diketahui, BJ Habibie meninggal dunia pada Rabu (11/9/2019) kemarin di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat. BJ Habibie meninggal akibat penyakit jantung pada usia 83 tahun. (Revi Cofans Rantung)

Load More