Shandy Aulia di Jalan Kapten P. Tendean, Mampang Prapatan, Kamis (27/6/2019). [Sumarni/Suara.com]

Matamata.com - Belum lama ini artis peran Shandy Aulia kembali menjadi perbincangan hangat netizen di dunia maya. Hal ini berawal ketika Shandy Aulia datang menjadi bintang tamu talkshow Q&A Metro TV.

Bertema polusi ruang publik, Shandy Aulia mengaku santai saat menanggapi berbagai bully dan komentar miring yang kerap dilayangkan untuknya.

Namun di tengah-tengah acara berlangsung, Sutradara John De Rantau mengklaim, jika Shandy Aulia mungkin selama ini tak sadar bahwa apa yang ia kenakan secara sengaja mengundang nyinyiran.

Baca Juga:
Dibanding-bandingkan dengan Barbie dan Meldi, Begini Reaksi Shandy Aulia

"Cuma mungkin saya lihat ada yang mungkin kamu tidak sadar. Apa yang menurut orang di luar biasa, namun di dalam negara ini yang penuh mitos gitu ya artinya tetangga atau lingkungan akan menghakimi kamu," ujar John De Rantau.

Shandy Aulia (YouTube/Q&A Metro TV)

"Contoh saya pernah lihat kamu dengan pakaian sangat tipis yang memperlihatkan seluruh bentuh tubuh dan seluruh aurat kamu. Maaf seluruh nusantara laki-laki kayak menginginkan kamu. Nah, itu yang tidak kamu sadari. Ketika bullyan datang, keluar kata-kata tak senonoh, kamu nggak bisa salahkan karena kamu seorang publik figur," papar John De Rantau.

Alih-alih marah, reaksi Shandy Aulia justru di luar dugaan.

Baca Juga:
Hamil Tetap Punya Badan Seksi, Ini Tips Bugar Shandy Aulia

"Menurut saya cara berpakaian seseorang itu tergantung pandangan masing-masing. Ya, memang culture kita Asia, ketimuran budaya. Tapi, terkadang sesuatu yang membuat kita tidak ideal itu pasti akan crash. Jadi, saya juga nggak bisa paksakan orang lain untuk jaga pikirannya," jelas Shandy Aulia.

"Tapi kalau saya, soal pakaian tertutup atau terbuka itu tergantung pola dari pikiran sih. Mau tertutup segimanapun kalau udah dirty minds ya udah dirty aja," ungkap Shandy Aulia.

Baca Juga:
Shandy Aulia Sempat Matikan Kolom Komentar Instagram, Kenapa?

Tak berselang lama, unggahan Shandy Aulia itu langsung menuai reaksi beragam netizen.

"Shandy Aulia ngomongnya ketata banget ya, adem nanggepinnya, pinter," kata Amedysa Dewi.

"I'm with youuu Kak Shandy. Sumpah dewasa banget, mungkin kalau perempuan lain udah emosi tapi Kak Shandy tetap santai dan tetap menjelaskan dengan baik," jelas Segi Ane.

Load More