Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Arie Untung (Suara.com/Ismail)

Matamata.com - Arie Untung mendadak ramai disebut netizen Twitter setelah mengomentari berita viral terompet sangkakala. Ia pun sempat menempati trending topic Twitter pada Selasa (18/9/2019).

Arie Untung jadi trending topic Twitter. (Twitter)

Netizen mengungkap jejak digital Arie Untung yang sempat mengunggah tayangan berita prosesi pemakaman BJ Habibie di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, melalui jejaring Instagram pribadinya @ariekuntung.

Dalam video itu, seorang presenter menyebut "Prosesi ini diperkirakan akan berlangsung 30 menit hingga satu jam dan akan diakhiri satu tiupan terompet sangkakala,".

Baca Juga:
Sayang Banget, Arie Untung 'Drama' Tahu Putrinya Datang Bulan Pertama Kali

Arie Untung lantas menyoroti penggunaan kata terompet sangkakala dan mengaitkannya dengan hari kiamat.

"Astaghfirullah. Apakah ini tanda kiamat? Apakah Malaikat Israfil sudah turun? Jadi ingat aku juga masih sering salah kok, saling mendoakan. Terima kasih untuk mengingatkan kita hati kiamat yang mas, semoga karir dan rejekinya mas ini tambah lancar, Aamiin," tulisnya

Baca Juga:
Bijak! Ini Respons Arie Untung Soal Kasus Ustaz Abdul Somad

Tak disangka, komentar Arie Untung tersebut memantik respons netizen. Tak sedikit dari mereka yang menilai komentar Arie tidak tepat hingga menuliskan cuitan ejeka, namun ada pula yang memberikan pembelaan.

"Jadi arie untung semalu apa ya? udah gitu keras kepala, salah tapi masih ngeles," tulis netizen.

"Arie Untung hijrah pakaian nya doang? hati nya tetap suudzon," sindir netizen.

Baca Juga:
Desak Pablo Benua Ganti Rugi Rp 600 Juta, Arie Untung: Katanya Orang Kaya!

"Husnudzon aja sih, mungkin arie untung cuma may ngingetin kita. Kalau setiap yang bernyawa pasti bakal mati. Hihi," timpal netizen lain.

Sementara dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), sangkakala diartikan sebagai alat tiup berkala yang terbuat dari kulit kerang dan sebagainya atau tanda bunyi-bunyian yang memiliki arti khusus seperti bangun pagi, apel, dan tidur.

Menanggapi namanya yang mendadak ramai jadi perbincangan, Arie Untung pun memilih menghapus postingannya

Baca Juga:
Roger Danuarta Ngaji Ar-Rahman, Arie Untung: Saya Terharunya Masya Allah!

Arie Untung minta maaf. (Instagram/@ariekuntung)

Pria yang juga berprofesi sebagai prensenter tersebut mengunggah foto emoji telapak tangan menempel dan menuliskan narasi yang berisi permohonan maaf kepada presenter berita yang menyebut terompet sangkakala seperti ini.

Takut jadi rame maaf ya masnya dan CNN, justru sebenernya mau ngingetin hal yang postif soal mengingat hari akhir malah pas dicek komennya jadi diskusi seru.

Sebelum tambah ramai dan salah faham. Aku hapus ya postingannya. Tapi doanya buat mas reporter dan stasiunnya CNN yang saya post di caption bawah tetap berlaku. Semoga karir dan Rizky nya tetep lancar. Aamiin.

Fyi, terompet sangkala atau sangka adalah sejenis alat tiup yang terbuat dari cangkang kerang. Alat tiup ini disebut sangkakala karena bernama sangka dan ditiup secara berkala atau bunyian berkala.

Pada zaman dahulu sangkakala biasa digunakan dalam saat tertentu, seperti untuk meminta perhatian orang banyak atau ketika hendak mulai berperang mengumpulkan prajurit dan banyak lain. (Husna Rahmayunita)

Load More