Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Keluarga Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo (Instagram/@zaskiadyamecca)

Matamata.com - Keluarga Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo baru-baru ini dibuat syok dengan kondisi putri sulungnya, Kana Sybilla Bramantyo. Bocah 8 tahun itu bibirnya bengkak dan merah akibat alergi kucing yang dideritanya.

Lewat akun Instagramnya Zaskia Adya Mecca berkisah soal awal mula bibir Sybilla bengkak. Semua terjadi karena Sybilla hadir di acara ultah teman sekolahnya yang kebetulan diadakan di Cat Cafe. Padahal Sybilla sendiri sudah pernah melakukan tes darah dan didiagnosis mengidap alergi kucing tingkat 5.

"Kasiaaaan ya ampun si kakak @kana.sybilla pernah test darah dan hasilny dia alergi kucing tingkat 5 (top level gitu) semenjak itu kita selalu menghindari kucing... krn takut alergi bikin dia sesek nafas dan kumat asma.. sampai hari ini, ada temen sekelasnya bday dan bikin playdate ke CAT CAFE...," tulis Zaskia di caption Instagramnya hari ini (18/9/2019).

Baca Juga:
Makam BJ Habibie Jadi Tempat Selfie Warga, Zaskia Adya Mecca Beri Tanggapan

Putri Zaskia Adya Mecca alergi kucing (Instagram/@zaskiadyamecca)

Sebenarnya Sybilla sudah dilarang. Tapi namanya anak-anak, dia ngambek dan nangis. Alhasil Hanung dan Zaskia akhirnya mengijinkan dengan syarat nggak boleh pegang kucing dan pakai masker.

"Sybil sehari sebelumnya sudah aku jelasin “jangan ikut yaa, km ga bisa krn alergi” tapi dia malah ngambek, nangis dan cranky.. dia bikin perjanjian “ga sentuh kucinga, ga akan main2, dan pakai masker” dan bapaknya setuju... akhirnya dengan deg2an aku izinkan," lanjut Zaskia.

Putri Zaskia Adya Mecca alergi kucing (Instagram/@zaskiadyamecca)

Dan benarlah kejadian. Pulang-pulang Sybil matanya merah dan bibirnya bengkak meskipun dia nggak main sama kucing.

Baca Juga:
Zaskia Adya Mecca Selalu Kasih Klarifikasi ke Kasir Tiap Belanja, Kenapa?

"Bener dong buat pertama kali akhirnya kita tau efek alergi kucing ke diri dia walaupun dia beneran behave nggak main ma kucing.. pulang2 bibir bengkak segede apaan tau, mata bengep merah," kata Zaskia di postingannya.

Keluarga Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo (Instagram/@zaskiadyamecca)

Namun bukannya marah atau khawatir respons Hanung Bramantyo malah bikin ngakak. Hal itu dikisahkan sendiri oleh Zaskia saat video call suaminya itu.

"Langsung kutelpon abinya dan video call.. Sybil udah panik takut dimarahin, udah nangis aja ... taunya pas abinya liat malah diketawain "Sukuriin!! Dah dikasi tau kan kamu alergi, nggak bisa ke tempat kucing... ngerti kan sekarang kenapa abi bia larang kamu? Biar tau sendiri kalo badannya nggak kuat...” hmmm, anaknya lega dan akhirnya kapok.. karena rasa gatal hebat dan nggak nyaman di seluruh badannya," tutur Zaskia.

Baca Juga:
Ultah ke-32 Tahun, 5 Potret Transformasi Zaskia Adya Mecca

Zaskia pun mengatakan kalau memang ada kalanya bila anak harus merasakan sendiri akibatnya supaya tahu alasan orangtua melarang. Namun, dia berharap kelak Sybil akan mematuhi nasehat orangtuanya karena Zaskia percaya putri sulungnya itu anak sholehah.

Duh, ada-ada aja nih Sybil.

Load More