Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Ilham Habibie (kiri). (Suara.com/Sumarni)

Matamata.com - Putra sulung Presiden ke-3 RI almarhum BJ Habibie, Ilham Habibie, tampak emosional usai melihat video trailer Habibie & Ainun 3 di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Kamis (26/9/2019). Bahkan, dia mengaku sampai menangis.

"Gimana ya. Terus terang saya nangis. Berat rasanya. Maaf tadi saya tidak bisa mengucapkan sesuatu karena emosinya sedang tinggi. Jelas ini sangat terharu," ujar Ilham Habibie dengan mata berkaca-kaca.

Baca Juga:
Sebelum Meninggal, BJ Habibie Titip Pesan Ini ke Reza Rahadian

Dia mengatakan kalau film Habibie & Ainun 3 menyelipkan banyak pesan moral dari alhmarhum ayahnya, BJ Habibie buat generasi muda.

"Film seperti ini penting kita mengabadikan seperti yang bapak inginkan disampaikan untuk negara dan bangsa," kata Ilham Habibie.

Ilham Habibie juga berharap pesan itu dapat ditangkap dengan baik oleh masyarakat yang menonton film garapan Hanung Bramantyo tersebut.

Baca Juga:
Tutup Usia, 4 Gaya Khas BJ Habibie yang Patut Dikenang

(kiri ke kanan) Pasha Nur Fauzan (Cucu BJ Habibie), Hanung Bramantyo (sutradara Habibie & Ainun), Ilham Habibie (putra BJ Habibie), Manoj Punjabi (produser Habibie & Ainun), Widya Leksmanawati (menantu BJ Habibie) [Suara.com/Sumarni].

"Dan bapak selalu bilang generasi baik jika pimpinannya baik, makanya bapak selalu bilang pesan begitu harus ada alat ya seperti film ini, ini salah satu wahana yang baik untuk mencapai hal tersebut," katanya.

Seperti diketahui, Habibie & Ainun 3 berfokus terhadap kisah Ainun Muda saat ditinggal BJ Habibie ke Jerman. Rencananya, film ini rencananya tayang di bioskop pada 19 Desember 2019.

Seperti diketahui, Ilham Habibie dan masyarakat Indonesia baru saja ditinggal pergi BJ Habibie untuk selama-lamanya. BJ Habibie kini sudah beristirahat dengan tenang di TMP Kalibata, Jakarta. (Sumarni)

Baca Juga:
5 Potret Rafid Habibie, Atlet Sepak Bola Ganteng Cucu BJ Habibie

Load More