Krisdayanti (MataMata.com/Yuliani)

Matamata.com -  Saat dilantik sebagai anggota DPR RI periode 2019-2024 pada hari ini, Selasa (1/10/2019), Krisdayanti tampil memesona dengan balutan kebaya merah dan rambut disanggul. Diakuinya, pakaian tersebut merupakan aturan dari partainya.

"Kebaya ini memang sudah mendapat arahan dari DPP (Dewan Pimpinan Pusat) PDIP bahwa kita memilih warna merah untuk seragaman," kata Krisdayanti saat ditemui di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (1/10/2019).

Krisdayanti [Suara.com/Yuliani]

Menurut KD--demikian panggilan akrab Krisdayanti--, warna merah dipilih tak hanya sebagai simbolis partai. Tetapi, juga memiliki arti yang filosofis sesuai dengan semangat perjuangan.

Baca Juga:
Siap Dilantik Jadi Anggota DPR RI, Adu Gaya Krisdayanti vs Mulan Jameela

"Tapi bisa dibilang bahwa merah itu aura. Tidak hanya mewakili partai PDIP tapi juga aura keberanian dan semangat buat kita memulai, yang penuh semangat dan mau bekerja dan menyadari betul kami wakil yang mewakili rakyat yang sudah memilih kami," ujar KD menjelaskan.

Si pelantun Menghitung Hari ini juga menjelaskan soal kain batik yang disampirkan di bahunya senada dengan rok lilitnya. Hal itu juga memiliki makna tersendiri sebagai cerminan diri.

Baca Juga:
Ditanya Soal Video Dugem Aurel Hermansyah, Begini Respon Krisdayanti

"Perlu dilihat ini kainnya (motif) parang. Artinya parang itu merendahkan diri untuk alam semesta ini. Ini batik paling tua yang ada di Indonesia," kata Krisdayanti. 

Load More