Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Hillary Brigitta Lasut (Instagram/@hillarybrigitta)

Matamata.com - Nama Hillary Brigitta Lasut mencuri perhatian belakangan ini berkat sosoknya yang dinilai sangat berprestasi. Ia berhasil menjadi anggota DPR termuda yang dilantik pada Selasa (01/10/2019) kemarin.

Tak cuma itu, Hillary Lasut pun berkesempatan memimpin sidang paripurna pelantikan anggota DPR/MPR yang berlangsung kemarin.

Hillary Lasut dianggap sebagai representasi anak muda Indonesia yang berprestasi. Yuk, simak 5 fakta menarik Hillary Brigitta Lasut  yang dihimpun dari berbagai sumber berikut ini!

Baca Juga:
Tanpa Ahmad Dhani, 5 Momen Pelantikan Mulan Jameela Jadi Anggota DPR

1. Dibesarkan dalam keluarga politikus

Dilihar dari berbagai unggahannya di media sosial, wanita umur 23 tahun ini tampak jelas dibesarkan di keluarga yang dekat dengan dunia politik. Ayahnya adalah Elly Engelbert, Bupati Talaud yang dulu pernah menjabat dua periode.

Wisuda S2 Hillary Brigitta Lasut dari Washington University (Instagram/@hillarybrigitta)

2. Ayahnya bupati dua periode

Baca Juga:
Bukan Anggota DPR, Ruben Onsu Incar Posisi Menteri Ketenagakerjaan

Elly Engelbert pernah menjabat sebagai Bupati Talaud periode 2004-2009 dan 2009-2012. Ia memang tak menjabat sebagai bupati pada periode berikutnya tapi rupanya kembali terpilih pada periode 2019-2024.

Hillary Lasut. (Instagram/@hillarylasut)

3. Ibunya juga mantan bupati

Ibu Hillary Lasut, Elly Tjanggulung dulu ternyata juga pernah menjabat sebagai Bupati Minahasa Tenggara periode 2008-2013.

Baca Juga:
Profil Hillary Brigitta Lasut, DPR RI Termuda yang Berusia 23 Tahun

4. Lulusan magister hukum di Amerika

Hillary sendiri merupakan lulusan magister hukum di Washington University. Ia menyelesaikan semua studinya dalam usia yang sangat muda.

Hillary Lasut. (Instagram/@hillarylasut)

5. Masuk dalam komisi III

Hillary Brigitta Lasut akan ditempatkan dalam Komisi III DPR RI, bersama dengan Abdul Wahab Dalimunthe. Komisi III diketahui membawahi bidang hukum, HAM, dan keamanan.

Keren banget ya sosok anggota DPR termuda satu ini? [Rima Suliastini]

Load More