Linda Rahmadanti | MataMata.com
Adinia Wirasti (instagram @adiniawrst)

Matamata.com - Adinia Wirasti menguji kemampuan aktingnya dengan bermain film horor berjudul Lampor Keranda Terbang.

Asti sapaan akrabnya mengaku terbujuk dengan cara Sutradara Guntur Soeharjanto menawarkan peran Netta dalam film garapan rumah produksi Starvision Plus ini.

Baca Juga:
20 Film Korea Ini Bakal Diputar di Ajang KIFF 2019

"Mas Guntur menawarkan premis yang begitu personal, jadi nggak diragukan lagi film ini niat banget," kata Adinia Wirasti, dalam konfrensi pers film Lampor Keranda Terbang di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis, (3/10/2019).

Tak hanya itu, Adinia Wirasti rupanya tertarik dengan skenario film yang menceritakan tentang kearifan lokal warga Temanggung. Film Lampor ini merupakan film horor perdana Asti.

Artis 32 tahun ini mengatakan, dirinya banyak mendapatkan hal baru ketika syuting film horor. Meski mengaku sempat kesulitan memerankan sosok Netta, hingga akhirnya dia berhasil mendalami karakternya sebagai Netta.

Baca Juga:
Angkat Kearifan Lokal, Ada Kuda Lumping di Film Lampor Keranda Terbang

"Belajar banyak, ini horor pertama saya. Ternyata syuting horor nggak gampang. Ini full of effort gitu, adegan sesederhana apapun harus dengan benar," jelasnya.

Film Lampor Keranda Terbang mengisahkan tentang Edwin (Dion Wiyoko) dan Netta (Adinia Wirasti) yang memutuskan kembali ke kampung halaman mereka, di Temanggung, Jawa Timur. Namun setibanya di Temanggung, mereka justru diteror oleh hantu Lampor.

Adinia Wirasti [Suara.com/Dinda Rachmawati]

Film Lampor diangkat dari kisah nyata warga Temanggung dan akan tayang pada 31 Otober 2019 di seluruh bioskop di Indonesia.

Baca Juga:
Kang Sora Bakal Hadir di Pembukaan Korea Indonesia Film Festival 2019

Adapula pemain dalam film ini Adinia Wirasti, Dion Wiyoko, Mathias Muchus, Nova Eliza, Steffi Zamora, Unique Priscilla, Djenar Maesa Ayu, Rendra Bagus Pamungkas, Annisa Hertami, Dian Sidik, Arnold Leonard, Landu Simatupang, Bimasena, Angelia Livie dan Shofia Shireen. (Evi Ariska)

Load More