Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Mulan Jameela (Suara.com/Arya Manggala)

Matamata.com - Nama Mulan Jemeela kembali jadi sorotan Kali ini, status istri Ahmad Dhani tersebut sebagai anggota legislatif digoyang oleh netizen. 

Banyak diantara mereka menanyakan riwayat pendidikan dan penghargaan yang pernah diraih istri Ahmad Dhani itu, sebagai bentuk kelayakannya menjadi Anggota DPR RI.

Baca Juga:
Pamer Makan Mie, Piring Mulan Jameela Dicibir Hadiah Beli Sabun Cuci

Saat ini jejak riwayat pendidikan Mulan Jameela tak tertera di laman situs resmi DPR RI. Bahkan Mulan Jameela dikabarkan hanya tamatan SMA.

Anggota DPR yang juga Artis Mulan Jameela berjalan usai mengikuti Sidang Paripurna MPR ke-2 di Ruang Rapat Paripurna, Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (2/10). [Suara.com/Arya Manggala]

Penyanyi Once Mekel yang pernah berada di dalam satu manajemen dengan Mulan Jameela di Republik Cinta Management, mengaku tidak ada masalah anggota DPR RI itu hanya memiliki ijazah SMA. Namun dia berharap para wakil rakyat harus mengikuti aturan yang berlaku.

"Saya orangnya begini, jangan melarang apa yang tidak dilarang dan jangan membolehkan apa yang dilarang,” ucap Once Mekel saat dijumpai di kawasan Sarinah, Jakarat Pusat pada Selasa (8/10/2019).

Baca Juga:
Mulan Jameela Dilantik, Farhat Abbas Laporkan Hotman Paris - Nikita Mirzani

Mantan vocalis band Dewa itu menambahkan, saat ini tidak ada aturan yang menghambat seorang anggota DPR RI hanya bermodalkan ijazah SMA.

“Taati saja aturan yang ada. Jangan buat aturan sendiri. Termasuk juga dalam hal mekanisme pemilihan wakil rakyat dan sebagainya," tuturnya.

Artis yang juga anggota DPR terpilih Mulan Jameela saat menghadiri pelantikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Periode 2019-2024 di Ruang Rapat Paripurna, Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (1/10). [Suara.com/Arya Manggala]

Tidak hanya itu, lelaki 49 tahun ini menghimbau agar tidak menilai seseorang dari latar belakang pendidikannhya saja. Karena belum tentu orang yang mendapatkan ijazah S1 kuliah di kampus yang telah terdaftar.

Baca Juga:
Mulan Jameela Dilantik, Maia Estianty Dikepung Binatang Buas!

"Contohnya, saya nggak tahu titelnya dari perguruan tinggi yang macam apa, gitu kan? Kecuali kalau perguruan tinggi Indonesia sudah betul-betul terawasi, betul-betul bermutu, dan memang menghasilkan sarjana-sarjana yang memang bisa mempertanggungjawabkan dirinya,” jelas Once Mekel. [Revi Cofans Rantung]

Load More