Linda Rahmadanti | MataMata.com
Vina Panduwinata. (Instagram/@vinaconcertscvp)

Matamata.com - Publik dunia masih berduka dengan meninggalnya Sulli eks F(x). Meninggalnya Suli dikabarkan lantaran mengalami depresi berat hingga nekat memilih bunuh diri.

Kasus meninggalnya Sulli rupanya mendapat perhatian serius dari penyanyi senior Vina Panduwinata.  Menurut pelantun "Burung Camar" ini, seorang artis memiliki banyak tekanan yang tak diketahui banyak orang.

Sulli [Instagram]

"Masalah (Sulli) bunuh diri, banyak sekali aku dengar soal artis Korea itu. Ini sulit sekali mama menjawabnya, tapi yang mama ketahui adalah mereka banyak pressure (tekanan)," kata Vina Panduwinata, saat dijumpai di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Kamis (17/10/2019).

Baca Juga:
Member f(x) Hadiri Pemakaman Sulli yang Digelar Privat Hari Ini

Bagi Vina Panduwinata, menjadi seorang artis dibutuhkan mental yang kuat. Apalagi dia tahu betul bagaimana sulitnya meniti karier dari nol.

Vina Panduwinata juga menyinggung soal keberadaan artis baru yang muncul denngan cara yang gampang. Tentunya hal tersebut menjadi perhatian khusus karena dikhawatirkan bakal bisa depresi lantaran belum siapnya untuk menjadi seorang bintang.

"Mama merintis kariernya itu dari bawah dan lama, nggak cepat. Nah banyak sekali, banyak anak yang bisa dikatakan mereka adalah artis yang instant. Dulu mama Ina tuh benar-benar mengingatkan anak-anak yang instant artist itu untuk waspada, karena secara mental kemungkinan besar banyak yang belum siap," jelas Vina Panduwinata.

Baca Juga:
Polisi Umumkan Hasil Otopsi Sulli

Vina Panduwinata. (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)

"Apalagi sekarang pressure itu tinggi sekali, rival itu banyak banget, jadi waspada kalau sekiranya kamu nggak mampu. Karena harus lebih kuat dari kita yang senior, karena prosesnya terlalu cepat," sambung Vina Panduwinata.

Dari ketidaksanggupan para artis baru menerima tekanan tersebut yang bisa memantik keinginan untuk melakukan hal-hal yang tidak diinginkan. 

"Jadi secara mental mama Ina dengar banyak yang mau bunuh diri atau segala macam, itu sangat manusiawi, kalau menurut mama Ina. Jadi hati-hati, kalau mau jadi artis yang instant, risikonya adalah secara mental kalian akan berat," tutur Vina Panduwinata. (Revi Cofans Rantung)

Baca Juga:
Nyesek! Sulli Berulang Kali Minta SM Melindunginya dari Komentar Jahat

Load More