Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Irwansyah dan Zaskia Sungkar. (Suara.com/Ismail)

Matamata.com - Terkait aksi alirkan dana ke perusahaan miliknya, Jannah Corp yang tidak ada hubungannya dengan PT Bandung Berkah Bersama yang menaungi bisnis Bandung Makuta, Medina Zein rupanya sempat menegur Irwansyah

Kala itu menurut Lukman Azhari, suami sekaligus kuasa hukum Medina Zein, Irwansyah sempat menghentikan transferan ke rekening Jannah Corp. 

Baca Juga:
Irwansyah Dipolisikan Terkait Dugaan Penggelapan, Zaskia Sungkar Terlibat?

"Ini sudah dibicarakan sejak lama agar jangan melakukan transfer-transfer. Pada 2017 sempat ada komplain, 'saya tidak setuju terhadap dana support yang tidak diatur dalam akad awal'. Dan katanya sempat disetop, tapi ternyata masih dilakukan. Karena kita baru ngecek laporan keuangannya," ujar Lukman Azhari, saat menggelar konfrensi pers di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (18/10/2019).

Menurut Lukman Azhari, Irwansyah sempat beralasan sengaja mengalirkan dana ke perusahannya yang lain guna membantu operasional.

"Katanya mereka butuh operasional. Menurut cek Medina dengan direktur (PT Bandung Berkah Bersama)," sambungnya lagi.

Baca Juga:
Irwansyah Diduga Menggelapkan Uang Bisnis, Medina Zein Alami Kerugian 2 M

Di tempat yang sama, Medina Zein pun turut menimpali. Dia mengatakan Irwansyah selalu mengaku keuntungan usaha Bandung Makuta cuma tujuh persen.

"Dan setelah aku komunikasikan dengan Irwansyah, aku telepon tanya 'Wan kok segini sih?' Dibalasnya, 'ya lo kan nggak tahu profit kue cuma tujuh persen'. Lah aku sebagai orang bisnis bingung gitu. Kenapa? Karena menurut aku bisnis yang profitnya dibawah 10 persen itu itu bukan bisnis, tapi yayasan. Jadi konyol gitu jawabnnya," kata Medina Zein.

Irwansyah dan Zaskia Sungkar (dokumentasi pribadi)

"Dan aku juga sharing ke teman-teman kita yang bisnis kue juga dan ditanya profitnya berapa sih kalau makanan. Katanya minimal itu 30 persen. Dan nggak mungkin sampai tujuh persen. Ppn saja sudah 10 persen, jadi nggak masuk akal banget. Dari situ mulai curiga dan nggak ada pembagian hasil. Perusahaan juga dapat surat dari kantor pajak. Aku kaget, kok pajak telat-telat ya, kita nggak bisa bayar pajak karena aliran dananya nggak semestinya malah ke rekening pribadi dan ke rekening perusahaan, yang nggak ada hubungannya dengan Bandung Makuta," imbuh Medina Zein.

Baca Juga:
Irwansyah Dipolisikan Medina Zein, Terkait Penggelapan Uang Bisnis Kue?

Seperti diketahui, Medina Zein resmi melaporkan Irwansyah selaku komisaris PT Bandung Berkah Bersama ke Polrestabes Bandung, Jawa Barat pada Jumat (18/10/2019) pagi. Tak cuma itu, Medina turut melaporkan direktur perusahaan tersebut.

Mereka diduga menggelapan dana perusahaan. Medina Zein dan keduanya memang bekerjasama untuk bisnis kue kekinian, Bandung Makuta. Peran Medina Zein di sana, sebagai komisaris sekaligus pemegang saham. [Sumarni]

Load More