Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Ariel Tatum. (Suara.com/Ismail)

Matamata.com - Ariel Tatum ternyata pernah punya gangguan mental saat usianya 13 tahun. Gara-gara itu, dia sempat beberapa kali melakukan percobaan bunuh diri.

"Waktu umur 13 tahun pertama kali mulainya. Abis itu kayak beberapa kali (mau bunuh diri). Jadi depresi itu kan ada episode episode nya ya. Jadi beberapa kali sampai dua tahun yang lalu lah masih (percobaan bunuh diri juga)," kata Ariel Tatum di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu (19/10/2019).

Baca Juga:
Adu Pose Seksi, Nia Ramadhani Ngaku Kalah dari Ariel Tatum

Ketika itu, perempuan 22 tahun ini sempat melukai dirinya. Untungnya, Ariel Tatum tidak sampai melakukan tindakan fatal hingga membuat nyawanya melayang.

"Menurut aku udah nggak wajar ya karena aku pun nggak sadar akan hal itu," katanya.

Ariel Tatum (Ismail/Suara.com)

Disinggung apa pemicu utama depresinya, Ariel Tatum tidak bisa menjawab dengan pasti.

Baca Juga:
Cerita Pengalaman Horor, Ariel Tatum Justru Bikin Netizen Geregetan

"Karena hal apa yang pasti hal yang personal ya. Sampai sekarang aku pun masih terus menerus mencari akarnya itu dari mana saja. Seperti yang tadi aku bilang. Its a concern battle learning process karena sampai sekarang pun aku mencoba untuk membuka satu persatu nih. Coba yang ini dari mana, yang ini dari trauma apa. Kayak gitu masih cari tahu," katanya menuturkan.

Bintang Kawin Laris ini cuma sadar pertama kali gangguan mentalnya muncul saat kesulitan tidur. Dari situlah, dia mulai menyambangi psikiater buat berkonsultasi.

"Mulainya karena menurut aku udah mulai nggak wajar. Kayak aku nggak bisa tidur, mengganggu produktivitas, jadi akhirnya aku memutuskan untuk mencari bantuan profesional," kata Ariel Tatum. (Sumarni)

Baca Juga:
Wawancarai Ariel Tatum, Sikap Jessica Iskandar Tuai Kritikan

Catatan Redaksi: Hidup seringkali sangat sulit dan membuat stres, tetapi kematian tidak pernah menjadi jawabannya. Jika Anda atau seseorang yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit dan berkecederungan bunuh diri, sila hubungi dokter kesehatan jiwa di puskesmas atau rumah sakit terdekat.

Bisa juga Anda menghubungi LSM Jangan Bunuh Diri melalui email janganbunuhdiri@yahoo.com dan telepon 021 9696 9293. Ada pula nomor hotline Halo Kemkes 1500-567 yang bisa dihubungi untuk mendapatkan informasi di bidang kesehatan 24 jam.

Baca Juga:
Lama Vakum, 5 Potret Seksi Ariel Tatum Pamer Body Goals yang Bikin Kangen

Load More