Tinwarotul Fatonah Yuliani | MataMata.com
Kartika Putri dan suami, Habib Usman Bin Yahya. (Matamata.com/Yuliani)

Matamata.com - Kartika Putri sempat panik karena saat usia kehamilannya 40 minggu, ia belum juga alami kontraksi. Sebabnya, ia kelilingi Gelora Bung Karno (GBK) dan Monas untuk merangsang adanya kontraksi.

"Alhamdulillah hebat, kuat, luar biasa, Subhanallah. Beberapa hari sebelumnya sempet keliling GBK dulu," kata suami Kartika Putri, Habib Usman bin Yahya di kediamannya di Cipete, Jakarta Selatan, Senin malam (21/10/2019).

Baca Juga:
Diambil dari Alquran, Ini Arti Nama Putri Kartika Putri dan Habib Usman

"Keliling GBK, Monas," timpal Kartika Putri.

Kedatangannya di GBK dan Monas adalah untuk jalan cepat. Sebab, jika sampai tanggal 19 Oktober Kartika tak alami kontraksi juga, terpaksa proses caesar dilakukan, hal yang tak diinginkannya.

"Hamil udah 40 minggu aku panik karena due date tanggal 19, kalau tanggal 19 nggak harus caesar. Aku nggak mau caesar, 3 hari sebelumnya mikir gimana caranya biar kontraksi, akhirnya ke GBK lah, ke Monas, di rumah juga keliling naik turun tangga," jelas Kartika Putri.

Baca Juga:
Pilih Bersalin di Rumah, Kartika Putri Lahiran di Karpet

Kartika Putri dan suami, Habib Usman Bin Yahya. (Matamata.com/Yuliani)

Namun, kontraksi tak juga terjadi hingga akhirnya Kartika memilih lakukan akupuntur. Tak berselang lama, esoknya Kartika langsung alami pembukaan satu.

"Akhirnya last choice ku akupuntur. Di bagian belakang, kaki, tangan buat mancing kontraksi. Alhamdulillah akupuntur sore malemnya ada reaksi keram, paginya pembukaan satu," tandasnya.

Diketahui, Kartika Putri telah melahirkan anak pertamanya secara normal pada Jumat 18 Oktober 2019. Berjenis kelamin perempuan, bayi tersebut diberi nama Syarifah Khalisa Aghniya Bahira. 

Baca Juga:
LIVE: Kartika Putri Cerita Kelahiran Anak Pertamanya

Load More