Intan Hardja (kedua dari kiri) menggelar konfrensi pers bersama pengacaranya [MataMata.com/Yuliani]

Matamata.com - Terkait tuduhan lagunya yang disebut hasil jiplakan dari lagu lain, penyanyi Intan Hardja memberi klarifikasi. Lagu miliknya yang berjudul "Ku Ingin Sendiri" disebut menjiplak lagu musisi Taiwan, Jay Chou.

Kepada awak media Intan Hardja mengaku tak tahu menahu soal lagu tersebut dibuat dengan menjiplak atau tidak. Ia mengatakan lagu tersebut ia beli dari suami Rey Utami, Pablo Benua beberapa waktu lalu.

Jay Chou (Jaychoustudio.com)

"Aku hari ini bikin klarifikasi tujuannya untuk menyatakan bahwa saya sama sekali tidak mengetahui karya atau lagu yang saya nyanyikan ini sebuah karya saduran," kata Intan Hardja, saat menggelar konfrensi pers di kawasan Kemang Jakarta Selatan, Rabu (6/11/2019).

Baca Juga:
Sempat Tobat, Intan Hardja Lepas Hijab Lagi?

Intan Hardja mengaku hanya diberi dengar lagu tersebut dan langsung menyukainya. Rey Utami dan Pablo Benua pun mengakui lagu itu adalah master piece mereka.

"Singkat cerita aku ketemu mereka dikasih dengar lagu ini. Rey dan Pablo menyatakan bahwa ini lagu masterpiecenya mereka," ungkap Intan Hardja.

Gara-gara menjiplak lagu, Intan Hardja sampai mendapat teguran dari pihak YouTube. Hal itu juga atas aduan dari pemilik lagu aslinya kepada pihak YouTube.

Baca Juga:
Beli Lagu Pablo Benua dan Rey Utami, Intan Hardja Ngaku Ditipu

Farhat Abbas, Pablo Benua, dan Rey Utami di Polda Metro Jaya, Rabu (10/7/2019). [Revi Cofans Rantung/Suara.com]

"Mengenai teguran yang beberapa waktu lalu sampai ke aku yaitu teguran langsung tentang pelanggaran hak cipta ke YouTube channel aku karena single yang belum lama ini aku rilis. karena adanya ini (menunjukkan surat teguran) teguran mengenai pelanggaran hak cipta yang dilayangkan ke aku beberapa waktu lalu," ujar Intan Hardja.

"Kemudian single aku tersebut diturunkan secara paksa oleh YouTube. Di sini ada bahasa Taiwan-nya, ini aku belum tahu artinya apa," tutur Intan Hardja.

Sebelumnya diketahui, lagu milik Intan dianggap menjiplak lagu milik musisi asal Taiwan, Jay Chou yang berjudul "Zul Chang De Dian Ying". Tak ingin terlibat masalah hukum, Intan pun mengatakan dirinya tak tahu menahu perihal asal muasal lagu tersebut. Sementara Rey Utami dan Pablo Benua sendiri saat ini masih mendekam di penjara setelah menjadi tersangka dalam kasus "ikan asin".

Baca Juga:
Dikirim Foto Vulgar saat Ramadan, Intan Hardja Jengkel

Load More