Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Ruben Onsu [MataMata.com/Evi Ariska]

Matamata.com - Kuasa hukum Ruben Onsu, Minoloa Sebayang memastikan kliennya tidak akan mencabut laporan kasus fitnah pesugihan terhadap akun YouTube Hikmah Kehidupan milik Eka Aulia Brilianto alias Abriel.

Dia mengatakan, suami Sarwendah itu sudah memaafkan Abriel sejak pertama kali diterpa video dugaan pesugihan itu. Namun begitu, kasus di kepolisian tetap harus berjalan.

Baca Juga:
Betrand Peto Minum ASI Sarwendah, Ruben Onsu Ungkap Cerita Dibaliknya

"Karena ini bukan masalah hati, ini bukan masalah tidak mau mencabut. Kalau masalah maaf kan, Ruben sudah mengatakan mau memaafkan. Jadi nggak ada sangkut pautnya dengan maaf dan cabut laporan," kata Minola Sebayang, ditemui di Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (20/11/2019).

Minola Sebayang menerangkan, dalam teori hukum pidana sikap hukum tidak bisa dihapus segampang membalikkan telapak tangan. Sebuah permintaan maaf tak dapat menyelesaikan persoalan hukum.

"Hukum pidana teorinya menyatakan sikap hukum pidana tidak akan menghapus, tidak akan hilang, karena adanya maaf dan damai," jelas Minola Sebayang.

Baca Juga:
Betrand Peto Raih Penghargaan ADI 2019, Ruben Onsu Bangga

Ditambahkan lagi, pihaknya tak ingin menyepelekan hukum yang telah diproses. Satu-satunya alasan laporan Ruben Onsu melaporkan akun Hikmah Kehidupan tak lain untuk pembuktian dan keadilan, bahwa kliennya tidak melakukan pesugihan.

Ruben Onsu [Suara.com/Evi]

"Kami tidak mau dianggap laporan ini adalah sebuah setingan. Laporan ini kita mau mencari kebeneran materiil, dan suatu pembuktian, benar tidak ada proses pesugihan yang dipakai klien kita," katanya menjelaskan.

Seperti diketahui sebelumnya, presenter sekaligus paranormal Roy Kiyoshi memberikan keterangan pers di kantor pengacara Henry Indraguna, Belleza Permata Hijau, Jakarta Selatan, Selasa (19/11).

Baca Juga:
4 Kisah Lika-liku Ruben Onsu Bangun Kerajaan Bisnis, Terbaru Isu Pesugihan

Roy Kiyoshi memutuskan untuk mencabut laporan terhadap pemilik akun YouTube Hikmah Kehidupan yang telah menyebar fitnah soal restoran pesugihan setelah melakukan mediasi dengan Abriel beserta keluarga. (Evi Ariska)

Load More