Roy Kiyoshi bersama Henry Indraguna [MataMata.com/Yuliani]

Matamata.com - Roy Kiyoshi resmi mencabut laporannya terhadap akun channel Hikmah Kehidupan. Didampingi kuasa hukumnya, Henry Indraguna, keduanya mendatangi Polda Metro Jaya, Jakarta untuk menghentikan proses hukumnya.

"Agendanya hari ini adalah menyerahkan permohonan pencabutan perkara yang kemarin Roy sudah laporkan pada 14 November 2019. Atas keinginan Roy, kasus tersebut dimohonkan untuk dicabut," kata Henry Indraguna di Polda Metro Jaya, Kamis malam (21/11/2019).

Baca Juga:
Beda dengan Roy Kiyoshi, Ruben Onsu Tak Cabut Laporan Akun Hikmah Kehidupan

Mewakili kliennya, Henry Indraguna menyebut Roy Kiyoshi merasa iba dan kemanusiaannya tergerak untuk menghentikan kasusnya. Ditambah, beberapa waktu lalu pemilik akun channel Youtube Hikmah Kehidupan telah datang dan menemui Roy Kiyoshi langsung guna meminta maaf.

"Alasannya yang digarisbawahi adalah hal kemanusiaan. Lalu permohonan maaf dari terlapor yang memohon maaf sampai menangis jadi Roy mau memaafkan," jelas Henry Indraguna.

Soal pencabutan laporan, Henry menekankan jika masalah bisa saja selesai di tahap mediasi. Apalagi, pihak terlapor sudah ada itikad baik.

Baca Juga:
Posting Video Ortu Sujud di Kakinya, Roy Kiyoshi Disemprot Nikita Mirzani

"Kalau bisa diselsaikan di mediasi, itu kan lebih bagus,"jelas Henry Indraguna.

Roy Kiyoshi (tengah) didampingi Henry Indraguna (kiri) dan pemilik akun YouTube Hikmah Kehidupan Abriel (kanan) menujukkan surat kesepakatan perdamaian di kantor pengacara Henry Indraguna, Belleza Permata Hijau, Jakarta, Selasa (19/11). [Suara.com/Angga Budhiyanto]

Seperti diketahui, akun YouTube Hikmah Kehidupan diduga telah menyebar berita hoax mengenai restoran Ruben Onsu menggunakan pesugihan. Diduga berita tersebut dibuat setelah mencomot video milik Roy Kiyoshi dan Robby Purba.

Dalam video tersebut Roy Kiyoshi dan seorang anak Indigo bernama Dephienne bicara soal restoran dengan pesugihan. Parahnya, akun Hikmah Kehidupan di judul jelas-jelas menyebut nama restoran Ruben Onsu dan memasang foto suami Sarwendah. Padahal dalam video aslinya, Roy Kiyoshi maupun Dephienne tak menyebut nama Ruben Onsu. 

Baca Juga:
Cecep Reza Meninggal, Roy Kiyoshi dan Pemilik Akun Hikmah Kehidupan Damai

Load More