Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Zul Zivilia [Evi Ariska/MataMata.com]

Matamata.com - Zul Zivilia menyampaikan pembelaannya dalam sidang pleido atas tuntutan hukuman penjara seumur hidup, di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Senin (16/12/2019). Di depan hakim, Zul memohon agar diberikan hukuman seringan-ringannya.

Salah satu alasan yang diucapkan Zul Zuvilia, sebagai kepala keluarga ia merasa harus menafkahi enam orang anak dan istrinya.

Baca Juga:
Zul Zivilia Dituntut Hukuman Seumur Hidup, Istri: Ini Bukan Akhir Sayang

"Memohon hukuman yang seringan-ringannya. Karena saya adalah tulang punggung, seorang suami dan punya enam anak. Mereka juga berhak mendapatkan masa depan, kesejahteraan, dan kasih sayang seorang Ayah," kata Zul Zivilia.

Mantan vokalis Band Zivilia ini juga menyadari kesalahan yang dilakukannya dan mengaku menyesal telah mencoba barang haram narkoba hingga membuatnya kecanduan.

"Bahkan peristiwa ini menyadarkan saya betapa berani dan bodohnya saya di luar akal sehat ketika saya membeli. Bahwa mereka bukan hanya pemakai tapi lebih dari itu," ungkapnya.

Baca Juga:
Dituntut Hukuman Seumur Hidup, 5 Momen Manis Zul Zivilia dan Istri

Pada kesempatan itu pula, Zul Zivilia meminta maaf kepada istri, Retno Paradinah. Dia menyesal telah membohongi sang istri dengan kembali menggunakan narkoba.

Zul Zivilia menjelaskan, saat dirinya kecanduan narkoba dua tahun lalu ia sempat meminta sang istri mengantarnya ke tempat rehabilitasi narkoba di Lido, Sukabumi.

"Saya tidak menggunakan lagi, tapi setelah itu saya menggunakan lagi. Saya telah berbohong kepada istri saya, anak-anak saya, orangtua, sekali lagi saya minta maaf," tutur Zul Zivilia.

Baca Juga:
Suami Dituntut Seumur Hidup, Istri Zul Zivilia Langsung Pukul Lelaki Ini

Zul Zivilia [Evi Ariska/Suara.com]

Tak hanya kepada keluarga tercinta, dia juga meminta maaf kepada pemerintah dan masyarakat. Bahkan dalam pembelaannya, Zul Zivilia mengimbau masyarakat agar menjauhi narkoba. 

"Karena saya sendiri tidak berniat untuk menjadi pengedar apalagi memperdagangkan barang haram tersebut. Membawa uangnya dari hasil jual itu untuk makan anak istri saya. Dan ini sudah saya buktikan dari rekening koran dari pihak kepolisian, sama sekali tidak ada," terangnya.

"Sekali lagi saya mohon dengan kerendahan hati, tanpa mengurangi rasa hormat saya agar status hukum saya diringankan seringan-ringannya. Terima kasih," ucap Zul Zivilia. (Evi Ariska)

Baca Juga:
Dituntut Hukuman Penjara Seumur Hidup, Zul Zivilia: Memang Sudah Takdir!

Load More