Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Arie Kriting (Suara.com/Ismail)

Matamata.com - Sosok almarhum BJ Habibie sangat diidolai oleh komika Arie Kriting. Hal itu diungkapkan olehnya saat peluncuran prangko Habibie Ainun yang diadakan di Gedung Filateli, Jakarta Pusat, Jumat (20/12/2019).

"Saya sih dulu sejak kecil memang mengidolakan beliau. Sosok profesor BJ Habibie membuat saya berfikir ingin jadi insinyur juga. Saya sempat kuliah jurusan teknik juga karena berharap kan (jadi insinyur)," tutur Arie Kriting. 

Baca Juga:
Kesal Rambut Arie Kriting Dinyinyir Netizen, Indah Permatasari: Katrok Lo!

"Saya selalu menginspirasikan beliau tapi pas semester lima saya baru sadar nggak secerdas beliau. Jadi itulah sosok pak Habibie di hati saya, bagaimana pun beliau tetap jadi sosok inspirasi saya.  Kan beliau dari Sulawesi juga kan seperti saya. Dia membuat saya bangga," sambungnya lagi.

Tidak cuma sosoknya, Arie Kriting juga kagum dengan kisah cinta BJ Habibie dan Ainun. Karenanya, dia senang saat tahu ada prangko edisi khusus Habibie Ainun.

"Soalnya kan prangko ini dari dulu sudah menemani kita untuk menyampaikan pesan. Jadi saya nggak tahu ini filosofinya seperti apa sebenarnya. Tapi mungkin pak Habibie ingin menyampaikan kisah beliau kepada kawula muda lewat perangko ini. Mungkin itu filosofinya," kata Arie Kriting.

Baca Juga:
Merasa Diperlakukan Rasis, Arie Kriting: Rambut Saya Ciptaan Allah!

Bahkan gara-gara itu, pemain film Susah Sinyal ini berharap kisah cintanya bisa diabadikan seperti mereka. Bukan prangko, dia ingin membuat versi stempel dengan sang kekasih. 

Arie Kriting dan Indah Permatasari

"Ini tetap menarik sekali membuat saya terinspirasi untuk melakukan hal yang sama. Dan juga mungkin saya akan mengabadikan kisah cinta saya dan sudah memikirkan medium stempel ya. Mungkin bakal ada 20-30 tahun dari sekarang akan ada," ucapnya lantas tertawa.

Sayangnya disinggung bagaimana kisah cintanya saat ini, Arie Kriting menolak menjawab. Seperti diketahui, Arie tengah menjalin hubungan dengan aktris Indah Permatasari, namun tak direstui orangtua Indah. 

Baca Juga:
Cie, Arie Kriting - Indah Permatasari Datang Bareng ke Ultah Manoj Punjabi

"Ya sudah makasih ya, terimakasih," ujar Arie Kriting menyudahi sesi wawancara. [Sumarni]

Load More