Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Perceraian seleb paling bikin kaget 2019. (Matamata.com)

Matamata.com - Kabar perceraian selebriti jadi satu yang paling disorot, terlebih mereka sudah terlanjut dapat predikat couple goals. Sontak perpisahan mereka menjadi hari patah hati buat fans.

Sepanjang tahun 2019 bahkan muncul kabar perceraian selebriti yang mungkin dalam benak publik nggak akan pernah terjadi. Soalnya selama ini kehidupan rumah tangga mereka terlihat baik-baik saja.

Belum lagi, rumah tangga deretan selebriti ini hampir tidak pernah diterpa gosip miring. Beberapa lainnya, sosok pasangannya bahkan tak sering terekspose media.

Baca Juga:
Ada yang Sampai Cerai, 3 Selebriti yang Dua Istrinya Tak Akur

Dari banyaknya perceraian selebriti sepanjang 2019, Matamata.com merangkum 7 perceraian artis yang bikin publik kaget dan tak menyangka. Siapa saja? Cekidot!

1. Melanie Putria dan Angga Puradiredja

Melanie Putria dan Angga Puradiredja

Masih dikagetkan dengan perceraian Gading Marten dan Gisella Anastasia dia akhir tahun 2018, awal tahun 2019 pasangan yang adem ayem Melanie Putria dan Angga Puradiredja memutuskan bercerai. Keduanya resmi bercerai pada 22 Januari 2019.

Baca Juga:
Gugat Cerai Suami, 5 Pesona Puy Brahmantya yang Mirip Astrid Tiar

Siapa yang nggak kaget karena selama 8 tahun menikah, mereka hampir tak pernah digosipkan miring.

Puteri Indonesia 2002 mengaku sudah tak satu visi dan misi lagi dengan vokalis Maliq & D'Essential itu. Meski sepakat bercerai, Melanie dan Angga tetap rukun demi sang buah hati.

2. Jenita Janet dan Alif Hedi Nurmaulid

Baca Juga:
9 Seleb Bollywood Nikahi Wanita Lebih Tua, 3 Diantaranya Cerai!

Jenita Janet dan Alif Hedi Nurmaulid

Sempat merahasiakan pernikahannya di awal kariernya di dunia entertainment, Jenita Janet malah harus menelan pil pahit yakni bercerai dengan suaminya, Alif Hedi Nurmaulid.

Pedangdut yang hobi memakai wig warna-warni ini mengunggat cerai suaminya di Pengadilan Agama Bekasi pada 4 Desember 2019.

Sayangnya, pelantun Direject ini ogah membeberkan apa permasalahan sebenarnya hingga menggugat cerai suaminya. Ia hanya membenarkan selama 9 tahun berumah tangga sering terjadi cekcok.

Baca Juga:
Nggak Kapok Cerai, 4 Artis Cantik yang Menikah Dua Kali dengan Bule

3. Puy Brahmantya dan Deni Brahmantya

Puy Brahmantya dan Deni Brahmantya. (Instagram/@denibrahmantya)

Hampir tak pernah mengekspose kehidupan rumah tangganya di media, Puy Brahmantya bikin netizen penasaran mengapa tiba-tiba menggugat cerai suaminya, Deni Brahmantya.

Artis yang sering dimirip-miripkan dengan Astrid Tiar ini menggugat cerai suaminya pada 11 Oktober 2019 di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Sempat beredar kabar kalau perpisahan Puy dan suami karena orang ketiga. Namun rumor itu dibantah olehnya.

Menurutnya bukan orang ketiga melainkan masalah komunikasi. Keduanya pun sebenarnya sudah sering cekcok sejak 2016 lalu.

Mereka juga ternyata sudah pisah ranjang sejak 2018.

4. Wanda Hamidah dan Daniel Patrick Hadi

Wanda Hamidah dan Daniel Patrick Hadi Schuldt. (Instagram/@wanda_hamidah)

Pengakuan Wanda Hamidah sudah bercerai dari Daniel Patrick Hadi mengagetkan publik. Pasalnya saat muncul di hadapan media pada 10 Desember lalu, ia mengungkapkan rumah tangganya telah selesai.

Berdasarkan data dari Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Wanda dan Daniel sudah resmi bercerai 10 September 2019.

Sayangnya, Wanda tak mau blak-blakan soal permasalahan yang menyulut keretakan rumah tangganya. Pun ia mengakui lebih tenang dan bahagia setelah bercerai.

Fyi, Wanda Hamidah dan Daniel Patrick Hadi naik pelaminan pada 14 Februari 2015.

5. Gading Marten dan Gisella Anastasia

Gisella Anastasia dan Gading Marten. (Suara.com/Ismail)

Perceraian Gading Marten dan Gisella Anastasia memang sudah menghebohkan publik sejak November 2018. Diketahui Gisel mengajukan gugatan cerai pada 19 November 2018.

Setelah melakukan sidang, Pengadilan Negeri Jakarta Selatan memutuskan orangtua Gempi ini bercerai pada 23 Januari 2019.

Meski sudah cerai, Gading dan Gisel pun kompak merawat Gempi. Bahkan saking kompaknya, keduanya masih diharapkan bisa rujuk.

Hanya saja kini Gisel sudah punya pacar. Sementara Gading juga dikabarkan dekat dengan beberapa cewek mulai artis hingga model. Meski belum ada yang pasti dikonfirmasi Gading sebagai pacar.

6. Tata Janeeta dan Mehdi Zati

Tata Janeeta dan Mehdi Zati (Suara.com/Puput Pandansari)

Kabar Tata Janeeta menggugat cerai Mehdi Zati pada 29 April 2019 sempat mengejutkan publik. Apalagi keduanya sudah rujuk pada 2018 setelah sempat berpisah tahun 2017.

Tata ternyata menggugat Mehdi karena sudah tak sepaham lagi. Alasan ini langsung menepis rumor orang ketiga dan KDRT di antara mereka.

Tata Janeeta akhirnya resmi bercerai secara verstek dengan Mehdi Zati pada 26 Juni 2019.

7. Ustaz Abdul Somad dan Mellyana Juanirti

Ustaz Abdul Somad. (Suara.com)

Perceraian terakhir yang bikin heboh publik adalah perpisahan antara Ustaz Abdul Somad (UAS) dan Mellyana Juanirti.

Gugatan UAS dikabulkan Pengadilan Agama Klas IB Bangkinang, Kampar, Selasa, 3 Desember 2019.

Diam-diam ternyata sidang perceraian UAS dan Mellyana duah digelar 11 kali sejah 12 Juli 2019.

Penyabab UAS cerai ini dikatakan oleh tim kuasa hukumnya, Hasan Basri, karena sudah tidak ada kecocokan lagi sehingga memilih untuk berpisah.

Load More