Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Terpidana kasus ujaran kebencian Ahmad Dhani digiring menuju mobil tahanan seusai menjalani sidang putusan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jakarta, Senin (28/1). [Suara.com/Muhaimin A Untung]

Matamata.com - Ahmad Dhani akan disambut ribuan orang jelang kebebasannya hari ini, Senin (30/12/2019). Ahmad Dhani bebas diperkirakan pukul 09.00 WIB.

Terlihat di sekitar Rutan Cipinang tempat Ahmad Dhani akan segera mengakhiri masa tahanannya, terdapat banyak baliho. Sejak pukul 07.00 WIB, Rutan sudah dipenuhi oleh simpatisan pentolan Dewa 19 itu.

Baca Juga:
Jelang Ahmad Dhani Bebas, Lagu Dewa 19 Bergema di Rutan Cipinang

Selain Baliho, diputarkan terus lagu-lagu Dewa 19 di area Rutan Cipinang. Penggemar juga sudah memadati rumah tahanan tersebut, dari Bekasi, Tangerang, dan dua bus lagi dari Garut.

Pihak kepolisian sudah menyiapkan ambulance dan beberapa petugas untuk mengamankan massa yang menyambut kepulangan Ahmad Dhani. Beberapa media pers juga sudah berkumpul.

Namun hingga pukul 07.30 WIB terpantau oleh reporter MataMata.com di lokasi belum tampak pihak keluarga ataupun kerabat dekat Ahmad Dhani yang datang di Rutan Cipinang.

Baca Juga:
Ahmad Dhani Bebas Bui Besok, Ini Kata Mulan Jameela

Ahmad Dhani (Suara.com/Muhaimin A Untung)

Diketahui dari Rasel Ambarita selaku asisten pribadi Ahmad Dhani, nantinya Mulan Jameela akan menanti suami tercinta di rumahnya saja.

"Sejauh ini sih nggak (Mulan Jameela jemput Ahmad Dhani), katanya di rumah," kata Rasel Ambarita asisten pribadi Ahmad Dhani saat dihubungi MataMata.com, Minggu (29/12/2019).

Mulan Jameela (Instagram @mulanjameela1)

Seperti diketahui, Ahmad Dhani divonis 1,5 tahun penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dalam kasus ujaran kebencian lewat cuitan di Twitter. Pentolan band Dewa itu kemudian mengajukan banding dan hukumannya dipotong jadi satu tahun penjara.

Baca Juga:
Pengacara Ahmad Dhani: Berkas Hampir Selesai, Besok Tinggal Jemput

Sedangkan dalam kasus ujaran idiot di Surabaya, Ahmad Dhani divonis setahun penjara. Dia kemudian melakukan banding dan hukumannya jadi percobaan 6 bulan.

Load More