Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Luna Maya dan Clift Sangra di perkenalan film Suzzanna: Santet Ilmu Pelebur Nyawa (Evi/MataMata.com)

Matamata.com - Clift Sangra menceritakan ritual mendiang istrinya, Suzzanna sebelum memulai syuting. Ia tak yakin Luna Maya yang memerankan Suzzanna dapat melakukan ritual tersebut.

"Kalau saya rasa Luna kalau disuruh menjalani ritual seperti Suzzanna dulu mungkin enggak bisa. Berat banget," kata Clift Sangra, saat konferensi pers film Suzzanna: Santet Ilmu Pelebur Nyawa di kantor Soraya Intercine Films, Jakarta Pusat, Kamis (30/1/2020).

Baca Juga:
Luna Maya Bakal Observasi ke Dukun Santet Demi Dalami Peran Suzzanna

Clift Sangra mengatakan, dirinya masih mengingat setiap ritual yang dilakukan Suzzanna saat syuting film santet. Kendati begitu, ia tidak menjelaskan secara gamblang ritual tersebut. Aktor 60 tahun ini akan berembuk terlebih dahulu dengan sutradara sebelum membeberkam ritual itu.

"Saya masih ingat kira-kira ritual-ritual apa yang dilakukan Suzzanna sebelum syuting santet. Nanti akan saya sampaikan kepada mereka. Nanti akan saya umumkan lagi sama Sunil, Luna Maya," jelasnya.

Clift Sangra hanya mengisahkan pengalamannya ketika syuting bersama Suzzana. Lokasi syuting kata dia, selalu dilakukan di tempat aslinya. Sehingga membutuhkan mental yang kuat.

Baca Juga:
Kembali Didapuk Jadi Suzzanna, Luna Maya Sampai Rombak Wajah ke Rusia

"Syutingnya di lokasi yang sebenarnya, rumah ya rumah hantu, kuburan ya di kuburan, muara ya di muara. Syuting dari maghrib sampai subuh hujan-hujan. Syuting terus tanpa henti becek-becek. Betul-betul menguras tenaga dan pikiran. Jadi mental kita diuji banget di situ," ungkapnya.

Konfrensi pers perkenalan film Suzzanna: Santet Ilmu Pelebur Nyawa yang dihadiri Luna Maya dan Clift Sangra. [Evi Ariska/Suara.com]

"Kita bertukar pendapat zaman dulu dan sekarang kan lain. Gimana dulu, sekarang maunya gimana. Ada solusinya enggak. Kita cari jalan simple aja," tutur Clift Sangra.

Soraya Intercine Films kembali menggarap film Suzzanna: Santet Ilmu Pelebur Nyawa setelah sukses dengan film Suzzanna: Bernapas dalam Kubur pada 2018 lalu.

Baca Juga:
Mantul! Luna Maya Kembali Jadi Suzzanna di Film Santet Ilmu Pelebur Nyawa

Sunil Soraya sekalu produser mengatakan, karakter Suzzanna masih diperankan oleh aktris Luna Maya dan mengikutsertakan Clift Sangra dalam film Suzzanna: Santet Ilmu Pelebur Nyawa  yang rencananya akan dirilis tahun ini. [Evi Ariska]

Load More