Madinah | MataMata.com
Mantan istri Sule, LIna (YouTube/Putri Delina)

Matamata.com - Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Saptono Erlangga menyampaikan kondisi jenazah Lina Jubaedah, eks istri Sule saat dilakukan autopsi. Kata dia, jenazah Lina Jubaedah dalam kondisi membusuk.

Hal ini disampaikan saat rilis hasil autopsi jenazah Lina Jubaedah di polrestabes Bandung, Jawa Barat hari ini, Jumat (31/01/2020).

Baca Juga:
Lina Jubaedah Terbukti Tidak Diracun, Ini Kata Sule

"Dari hasil visum, didapat keterangan kondisi jenazah dalam keadaan sudah membusuk," kata Kombes Pol Saptono.

Hasil otopsi Lina menyatakan alamrhumah meninggal salah satunya akibat penyakit darah tinggi atau hipertensi kronis. Ditemukan luka selaput lendir lambung dan adanya batu pada saluran empedu jenazah.

"Pada pemeriksaan organ dalam ditemukan adanya gambaran penyakit darah tinggi yang kronis, batu empedu dan tukak lambung," lanjutnya.ujar Kombes Pol Saptono.

Baca Juga:
Reaksi Rizky Febian setelah Hasil Autopsi Lina Jubaedah Keluar

Lina mantan istri Sule. [YouTube Putri Delina]

Pernyataan tersebut sekaligus mematahkan dugaan adanya kemungkinan Lina Jubaedah alami kekerasan dan diracun.

"Dari hasil kesimpulan, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan (pada jenazah Lina Jubaedah). Tidak ditemukan zat beracun pada sampel darah korban," ujarnya lagi.

Seperti diketahui, Lina Jubaedah meninggal dunia pada 4 Januari 2020. Kemudian pada 6 Januari, anak tertua Lina dari pernikahannya dengan Sule, Rizky Febian melapor ke polisi. Dia menduga kondisi jenazah ibunya tidak wajar.

Baca Juga:
Hasil Autopsi Lina Dirilis, Nikita Mirzani Dijemput Paksa Polisi Dini Hari

Rizky juga melaporkan adanya dugaan pembunuhan berencana. Untuk membuktikan kebenaran tuduhan Rizky Febian, polisi kemudian menggali makam Lina untuk dilakukan autopsi. [Herwanto]

Load More