Bowo Alipenliebe alias Bowo Tik Tok. [Yuliani/MataMata.com]

Matamata.com - Fenomena aplikasi video TikTok yang kembali marak mengingatkan masyarakat pada sosok Bowo Alpenliebe atau Bowo TikTok. Di 2018, Bowo yang terkenal sebagai artis TikTok berkat kemampuannya meniru semua gerakan tari di aplikasi tersebut sempat dihujat dan dikatai alay atau kampungan.

Melihat booming-nya TikTok saat ini, Bowo Alpenliebe pun hanya bisa menertawakan netizen yang dulu mencibirnya. Apalagi, ia harus menuai pemblokiran akun lantaran banyak yang melaporkannya dulu karena dinilai membawa pengaruh negatif pada anak-anak.

Bowo Alpenliebe. [Suara.com/Yuliani]

"Agak sedih sih, kesal sih nggak," ujar Bowo Alpenliebe, saat ditemui di kawasan Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (31/1/2020).

Baca Juga:
Dulu Dihujat Kini Diikuti, 5 Potret Terbaru Bowo Tik Tok yang Sempat Viral

Bocah berusia 14 tahun itu juga mengaku tak tahu alasan pemblokirannya. Ia menduga hal itu terjadi karena banyak yang melaporkan akunnya.

"Mungkin karena hujatan apa gimana, ada yang ngelapor juga," jelasnya.

Bukan tak ingin membuat akun baru, usai pemblokiran, Bowo Alpenliebe sempat berusaha memainkan aplikasi itu lagi. Namun, wajahnya sudah diblokir sehingga tak bisa memainkannya.

Baca Juga:
5 Potret Adik Michelle Ziudith yang Dibilang Mirip Bowo Tik Tok

Bowo Tik Tok (Sumarni/Suara.com)

"Sempat berapa kali bikin, kurang lebih lima akun aku udah coba. Tetap aja nggak bisa. Walaupun di akun orang lain (main TikTok) juga tetap saja nggak bisa. Jadi kayak keblokir gitu mukaku," ujar Bowo sedih.

Meski kini aplikasi tersebut kembali booming, Bowo mengaku sudah tak memainkannya. Namun, ia diam-diam masih memainkannya meski tak bisa diunggah.

"Aku udah nggak main karena sudah diblokir. Jadi kalau buat bikin video, kayak nggak dipublikasikan gitu," jelas Bowo Alpenliebe.

Baca Juga:
Duh, Demian Aditya Ngambek Dibilang Mirip Bowo Tik Tok!

Load More