Fairuz A Rafiq dan Sonny Septian (Instagram @sonnyseptian)

Matamata.com - Usai pingsan di sidang ikan asin pekan lalu, Fairuz A Rafiq sempat stres berat hingga dirujuk ke psikiater. Menurut psikolog, mantan istri Galih Ginanjar ini mengalami stres akut.

"Psikolog bilang ini stres akut dan kalau dibiarkan pasti akan berbahaya. Makanya ini dia butuh berada di zona yang aman. Alhamdulillah sudah membaik, cuma kata psikolognya ini nggak bisa terus dibiarkan," kata suami Fairuz A Rafiq, Sonny Septian saat ditemui di kawasan Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Senin (3/2/2020).

Baca Juga:
Usai Pingsan saat Sidang, Fairuz A Rafiq Jadi Diam dan Tak Mau Makan

Oleh karena itu, Sonny Septian lebih memperhatikan kondisi sang istri dengan selalu menemaninya. Suami Fairuz A Rafiq itu menyebut, pelukan adalah pertolongan pertama untuk istrinya saat mulai tak nyaman.

"Pertama, saya selalu berusaha buat Fairuz, pelukan itu paling penting. Itu pertolongan pertama kali harus dilakuin untuk nenangin dia," ujar adik artis Elma Theana ini.

Selain itu, Sonny Septian juga berusaha menghindarkan Fairuz A Rafiq dari masalah. Karenanya, saat ini ia membatasi penggunaan ponsel sang istri.

Baca Juga:
Anak Iis Dahlia Disemprot Fanbase Kareena Kapoor, Fairuz Pingsan Galih Diam

Sonny Septian dan Fairuz A Rafiq [Instagram]

"Aku nggak kasih handphone-nya kecuali buat Whatsapp sama telepon. Media sosialnya juga aku matiin dulu biar dia nggak melihat hal-hal yang nggak diinginkan lagi," tuturnya.

Dengan begitu, kondisi Fairuz A Rafiq kini berangsur membaik. Healing psikisnya tak dipungkiri terbantu karena keluarga juga mendukung dan menyayanginya.

"Keluarga juga support, sering datang nemenin dia ajak ngobrol dan alhamdulillah Fairuz sudah bisa ketawa-ketawa lagi," ucap Sonny Septian. 

Baca Juga:
Fairuz Dicecar soal Organ Intim, Kakak: Setega Itu Anggap Remeh Pelecehan

Load More