Linda Rahmadanti | MataMata.com
Karen Idol atau Karen Pooroe (MataMata.com/Evi Ariska)

Matamata.com - Karen Pooroe alias Karen Idol mengatakan tidak ingin menyaksikan pembongkaran makam putrinya, Zefania Carina saat autopsi nanti. Ia percaya putri cantiknya itu sudah bahagia di surga.

"Itu makamnya dibongkar pertama (nanti), saya tidak akan melihat itu. Kedua itu hanya jasad, jiwa anak saya sudah di Pangkuan Tuhan. Cuma badannya aja kok yang dikubur," kata Karen Idol, di Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis (13/2/2020).

Baca Juga:
Ragu Anaknya Jatuh dari Apartemen, Karen Pooroe Inginkan Autopsi

Penyanyi jebolan Indonesia Idol ini dengan berat hati menyetujui autopsi terhadap jenazah anaknya. Karen mengaku keputusan itu merupakan hal terberat baginya.

"Memang berat sekali tidak mudah loh untuk mengambil langkah itu. Tapi ya bukan hanya saya, tapi keluarga besar saya juga berat," jelasnya.

Kendati begitu, Karen Idol tak bisa mengikhlaskan kepergian anaknya yang tidak diketahui penyebab dan bagaimana peristiwa naas itu terjadi.  Sehingga jalan keluarnya yang diambil adalah dengan melakukan autopsi.

Baca Juga:
Ingin Tahu Penyebab Kematian, Karen Idol Mau Jenazah Putrinya Diautopsi

Suami Karen Idol, Arya Satria Claproth [Suara.com/Herwanto]

"Tapi yang pasti segala pertanyaan bisa terungkap dengan harus autopsinya anak saya. Jadi kami mengumpulkan semua kekuatan yang kami punya supaya berjuang terus sampai kebenaran terungkap," jelasnya.

Sementara terkait waktu autopsi jenazah Zefania, pihak Karen Idol belum mengetahui secara pasti. Mereka menyerahkan kepada pihak kepolisian.

"Itu kewenangan penyidik. Kami sendiri belum tahu kapan waktunya biar polisi bekerja secara profesional dan proporsional," ujar kuasa hukum Karen Idol, Rio Lasut. (Evi Ariska)

Baca Juga:
LIVE: Karen Idol Datangi Polres Jaksel Terkait Kematian Anak

Load More