Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Aldi Taher (MataMata.com/Evi Ariska)

Matamata.com - Sukses di dunia hiburan Tanah Air, kini Aldi Taher memutuskan maju sebagai calon Gubernur Sumetara Barat periode 2020 - 2025 mendatang.

Aldi Taher mengungkapkan keinginannya maju sebagai calon Gubernur atas permintaan ibundanya. Terlebih kota Padang merupakan kampung halaman mantan kekasih Dewi Persik itu.

Ditambah sebagai pejuang kanker, dia berharap keputusannya terjun ke ranah politik praktis bisa menginspirasi banyak orang.

Baca Juga:
Kenang Ria Irawan Lawan Kanker, Aldi Taher: Beliau Pejuang Sejati!

Syamsu Jalal (kiri) dan Aldi Taher (kanan) saat deklarasikan diri maju di Pilkada Sumbar 2020 di salah satu hotel di kota Padang, Jumat (31/1/2020). [Covesia]

Lebih lanjut, berikut wawancara bersama Aldi Taher usai mantap memutuskan maju sebagai Calon Gubernur Sumatera Barat diambil dari Suara.com.

Kenapa mau terjun ke dunia politik?

Bismilah permintaan ibu Aldi taher bangun kampung halaman tercinta, Padang. Terus sebagai pejuang kanker yang alhamdulilah sembuh dari kanker, mau memberikan semangat ke teman-teman pejuang kanker dan pejuang kesehatan semua kita semua bisa bangkit dan terus berkarya.

Baca Juga:
Perdalam Agama, Aldi Taher Kurangi Postingan Bersifat Duniawi di Instagram

Akan ninggalin dunia akting?

Dunia akting dan seni nggak akan pernah bisa ditinggalkan. Justru jadi sinergi untuk membangun Pariwisata sumbar. Contoh Deddy Mizwar, Rano Karno tetap terus berkarya walau sudah terpilih.

Misi untuk menjadi gubernur apa?

Baca Juga:
Kini Jadi Produser Film, Aldi Taher: Terinspirasi dari Raffi Ahmad!

Ingin menjadikan kota-kota Sumatera Barat lebih maju, berkah, dan bermartabat. Pokoknya harapan Sumatera Barat bangkit, minang maju berkah.

Aldi Taher masih betah menduda. (SUARA.com/Wahyu Tri Laksono)

Seberapa yakin akan lolos jadi gubernur?

Bismilah ikhtiar, Insya Allah lolos.

Baca Juga:
Ingin Rujuk dengan Georgia Aisyah, Aldi Taher Beberkan Alasannya

Maaf, soal penyakit kankernya seperti apa?

Alhamdulilah atas izin Allah ambo sembuh dari kanker dan memberikan semangat kepada temen-temen pejuang kanker dan pejuang kesehatan lainnya, bahwa kita bisa bangkit dan terus bermanfaat.

Siapa yang membuat kamu yakin untuk maju sebagai Gubernur?

Ibu saya. Bismilah ingin membangun ranah minang tercinta. 

 

(Herwanto)

Load More