Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Vidi Aldiano [Ismail/Matamata.com]

Matamata.com - Vidi Aldiano mengungkap kondisinya setelah salah satu ginjalnya diangkat karena mengidap kanker stadium tiga. Dia bilang kesehatannya sudah mulai membaik.

"So far gue sudah pulih, sudah baikan. Bekas operasi juga sudah kering," kata Vidi Aldiano di akun YouTube-nya yang diunggah baru-baru ini.

Baca Juga:
3 Minggu usai Operasi, Vidi Aldiano Sudah Bisa Jalan-jalan ke Mall

Tapi, pelantun Definisi Bahagia ini belum bisa memastikan apakah sudah terbebas dari sel kanker atau tidak.

"Kalau dibilang sembuh total dan free cancer so far iya. Kalau kata dokter kalau bisa dibilang free cancer kalau sudah sepuluh tahun nggak ada muncul lagi cancer-nya," sambungnya.

Vidi Aldiano setelah operasi (Instagram/Vidi Aldiano)

Karena itu, Vidi Aldiano tetap harus bolak-balik Singapura buat menjalani pemeriksaan. Setidaknya setiap tiga bulan sekali, dia melakukan kontrol.

Baca Juga:
Kini Punya Satu Ginjal, 5 Potret Liburan Vidi Aldiano yang Ceria Abis!

"Sekarang setiap tiga bulan gue bolak balik ke Singapura. Make sure si cancernya nggak balik lagi. Gue membutuhkan doa kalian biar nggak muncul lagi," tutur Vidi Aldiano.

Yang pasti semenjak divonis sakit kanker, dia tidak pernah merasa kesakitan Vidi Aldiano baru tahu setelah check up kesehatan September 2019.

"Penyakit gue nggak ada tanda-tandanya. Gue nggak demam, gue nggak ada pembengkakan di perut. Gue pipisnya nggak ada tanda-tanda," ucap Vidi Aldiano.

Baca Juga:
Vidi Aldiano Makan Malam Tahun Baru dengan Sheila Dara, Balikan?

"Kalau kata orang cancer itu silent killer yah benar. Kalau gue nggak medical check up pas September itu, gue nggak sadar kalau gue cancer," imbuhnya lagi.

Seperti diketahui, operasi pengangkatan ginjal Vidi Aldiano berlangsung pada Desember tahun lalu. Gara-gara itu, dia juga sempat beristirahat total selama sebulan penuh. (Sumarni)

Baca Juga:
Kini Punya Satu Ginjal, Vidi Aldiano Ungkap Soal Kankernya yang Agresif

Load More