Tinwarotul Fatonah Yuliani | MataMata.com
Melanie Subono (MataMata.com)

Matamata.com - Melanie Subono angkat bicara mengenai legalisasi ganja yang belum lama ini kembali diperbincangkan oleh masyarakat.

Menurutnya, ganja yang berniat dilegalkan itu bukanlah ganja yang dikenal sebagai narkotika. Sebab, ganja terdiri dari beberapa jenis yang berbeda-beda.

Baca Juga:
Lutfi 'Pembawa Bendera' Ngaku Disetrum, Melanie Subono Sindir Menohok

"Sebenernya kalau kita ngikutin, ada beberapa ganja, ganja yang disebut obat itu bukan ganja yang biasa kita pakai, ada beberapa jenis ganja," kata Melanie Subono saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (16/2/2020).

Melanie Subono menilai, masyarakat Indonesia harus banyak menggunakan internet sebagai sarana untuk mencari tahu informasi lebih detail.

Akan tetapi, cucu keponakan mendiang BJ Habibie itu berpendapat, wacana melegalkan ganja di Indonesia sebagai obat merupakan hal yang tidak mungkin.

Baca Juga:
Baru Lihat Secuplik MV Ost Habibie Ainun 3, Melanie Subono Nangis

Melanie Subono [Suara.com/Yuliani]

"Memang di beberapa negara sudah sah ada ganja yang dibuat obat, tapi di Indonesia akan susah sekali. Kita hidup di negara yang mendahulukan kepentingan kolaborasi dan kapitalis," sambungnya.

Saat ditanya lebih lanjut apakah ia akan setuju dengan legalisasi ganja, Melanie Subono akan mendukung. Sebab, selama itu telah ada legalisasi dari pemerintah, ia anggap hal itu aman.

"Gue pada dasarnya tidak pernah meragukan hal yang ilegal, kalau itu legal ya nggak masalah, gitu," ungkapnya.

Baca Juga:
Dari Melanie Subono Sampai Ananda Badudu, 5 Musisi yang Juga Aktivis

Load More