Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Karen Pooroe alias Karen Idol [Evi Ariska/Matamata.com]

Matamata.com - Polres Jakarta Selatan berencana membongkar makam putri Karen Pooroe atau Karen Idol, Zefania Carina di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Rabu, (19/2/2020) besok. Pembongkaran makam Zefania Carina dilakukan untuk keperluan autopsi.

"Besok pagi kita mau autopsi," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Irwan Susanto, dihubungi Selasa (18/2/2020).

Hal tersebut juga dibenarkan oleh Wemmy Amanupunyo, kuasa hukum Karen Idol sekaligus pamannya. Surat persetujuan autopsi juga sudah diteken oleh Karen Idol.

Baca Juga:
LPAI Bantah Beri Izin Anak Karen Idol Tinggal Bareng Arya Satria Claproth

"Udah (besok autopsi) kalau nggak mana mungkin suratnya ditandatanganin. Besok udah pasti jam 8 itu," ujar Wemmy dihubungi terpisah.

Dengan dilakukan autopsi, Wemmy berharap akan mengungkap penyebab kematian Zefania. Dugaan sementara, Zefania meninggal akibat terjatuh dari lantai 6 apartemen sang ayah, Arya Satria.

Baca Juga:
Diperiksa 7 Jam di Polres Jaksel, Suami Karen Idol Dicecar Soal Ini

"Seperti kita bilang, autopsi kan tempatnya untuk memberikan suatu gambaran baru, kenapa anak ini meninggal. Apa betul jatuh kecelakaan atau penyebab lain. Ini kan dugaan yang harus kebenarannya dibuktikan," ujar Wemmy.

Karen Pooroe alias Karen Idol [Evi Ariska/Matamata.com]

Diberitakan sebelumnya, Zefania meninggal dunia pada Jumat (7/2/2020) malam. Anak berusia 6 tahun itu disebut meninggal akibat terjatuh dari lantai 6 balkon apartemen Arya Satria Claproth.

Zefania memang selama hampir enam bulan ini tinggal bersama sang bapak. Sebab, Karen dan Arya tengah menjalani proses perceraian di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan. [Ismail]

Baca Juga:
Disudutkan Atas Kematian Anaknya, Pengacara Suami Karen Idol: Dia Korban

Load More