Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Bunga Citra Lestari memeluk anaknya Noah Sinclair yang saat prosesi pemakaman Ashraf Sinclair di kompleks pemakaman San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat, Selasa (18/2). [Suara.com/Angga Budhiyanto]

Matamata.com - Bunga Citra Lestari atau BCL masih dalam suasana duka atas kepergian suaminya, Ashraf Sinclair untuk selama-lamanya.

Melihat kondisi itu, BCL tak diwajibkan hadir sebagai juri di malam Grand Final Indonesian Idol X 24 Februari dan 2 Maret mendatang.

Keluarga besar Indonesian Idol beri penghormatan untuk Ashraf Sinclair [Suara.com/Evi Ariska]

"Kita kembalikan lagi ke kesiapan Unge (sapaan akrab BCL). Kita nggak akan memaksakan. Nggak ada siapapun lah yang bisa memahami situasi itu. Kita memberikan keleluasan itu untuk Unge, apapun keputusan yang akan dia ambil," kata Director of Programming and Acquisition RCTI, Dini Putri di MNC Studio, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (19/2/2020).

Baca Juga:
Kedermawanan Ashraf Sinclair Diungkap Ustaz, Bunga Citra Lestari Baru Tahu

"Kalau dia siap, dia kuat, dia akan ada. Tapi kalau dia merasa butuh untuk istirahat saya rasa kita semua saling mengerti," ujarnya lagi.

Lebih lanjut Dini mengatakan, tak hanya pelantun lagu "Aku Tak Mau Sendiri" itu saja yang merasakan duka mendalam. Dia bilang, segenap keluarga besar Indonesian Idol pun turut berduka atas meninggalnya Ashraf Sinclair.

Baca Juga:
Bunga Citra Lestari Disebut Pesan Liang Lahat, Manajer Tak Tahu Apa-apa

"Kalau untuk Unge kita sangat menghargai privasi dan kita kayaknya sama-sama punya hati yang sama. Namanya sebuah duka yang sebetulnya bukan cuma dukanya Unge. Buat kita juga sebuah duka," ucapnya.

Sementara ketika ditanyai apakah pihaknya sudah mempunyai juri cadangan jika BCL tidak bisa hadir, Dini tak ingin ambil pusing. Dia lebih memilih fokus kepada grand finalis Indonesian Idol X.

"Nanti kalau InsyaAllah Unge sudah siap, oke. Kalau belum kita juga nggak apa-apa, kita sangat mengerti itu. Kalau orang mengikuti Idol kemudian bertanya-tanya siapa penggantinya saya rasa poinnya bukan di situ saat ini, poinnya adalah lebih ke grand finalis," kata dia.

Baca Juga:
Sambil Terbata-bata, Bunga Citra Lestari Mohon Doa untuk Ashraf Sinclair

"Dan berapapun waktu yang dibutuhkan Unge kita akan support," ujarnya lagi. (Evi Ariska)

Load More