Jum'at, 26 April 2024
Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com Jum'at, 21 Februari 2020 | 14:32 WIB
Loading ...
Failed to load data.

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Matamata.com - Arya Satria Claproth, suami Karen Idol atau Karen Pooroe hanya terdiam usai menjalani pemeriksaan terkait meninggalnya putri semata wayangnya, Zefania Carina. Arya diperiksa selama tujuh jam dan keluar dari Polres Jakarta Selatan sekitar pukul 20.00 WIB. 

Arya pun enggan bicara ketika ditanya sejumlah pertanyaan oleh wartawan. Arya meminta diwakilkan sang pengacara, Andreas Nahot Silitonga. Dalam pemeriksaan, Andreas mengaku pihak penyidik banyak membahas mengenai rencana autopsi.

Baca Juga:
Proses Autopsi Anak Karen Idol, Isu Cerai KD - Raul Lemos Diralat PA Jaksel

"Jadi begini, kami hadir di sini tadi bicara banyak dengan penyidik masalah autopsi. Yang pertama masalah autopsi bahwa perlu kami sampaikan autopsi itu memang sudah siap kami lakukan sejak awal," kata Andreas usai pemeriksaan, di Polres Jakarta Selatan, Jumat (14/2/2020).

Proses autopsi putri semata wayang Karen Pooroe alias Karen Idol, Zefania Carina telah selesai dilakukan di TPU Tanah Kusir, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (19/2/2020). Keluarga juga menjelaskan bahwa permintaan autopsi tidak bermaksud menuduh siapapun.

"Kami selaku tim kuasa hukum tidak ada satu gambaran menuduh siapa yang salah, tidak sama sekali. Tindakan autopsi ini semata-mata untuk mengungkap apa yang sebenarnya terjadi dengan adik kami, anak kami, cucu kami, sehingga kebenaran itu bisa terungkap," kata pengacara sekaligus kerabat Karen Idol, Wemmy Amanupunyo usai autopsi.

Baca Juga:
Ada Kendala Teknis, Rekonstruksi Tewasnya Anak Karen Idol Batal Digelar

Karen Idol bersama mendiang putrinya, Zefania. [Instagram]

Seperti diketahui, putri Karen Idol, Zefania Carina selama ini tinggal bersama ayahnya, Arya Satria Claproth di sebuah apartemen di Jakarta Selatan. Hubungan Karen dengan Arya memang tengah memburuk, dan keduanya tengah berproses cerai.

Pada Jumat (7/2/2020) malam, Zefania Carina meninggal dunia. Menurut keterangan dari pihak Arya, Zefania meninggal setelah terjatuh dari lantai enam apartemen yang mereka tempati. Kabarnya, Zefania meninggal setelah bermain hujan di balkon apartemen.

Saksikan LIVE Karen Idol dikonfrontir dengan Arya Satria di Polres Jakarta Selatan hanya di MataMata.com [Ismail]

Baca Juga:
Makam Anak Karen Idol yang Meninggal Jatuh dari Apartemen Dibongkar Besok