Linda Rahmadanti | MataMata.com
Naniel Yakin dan Deddy Corbuzier [YouTube/Net Entertainment News]

Matamata.com - Naniel Yakin, pencipta lau Bento yang dipopulerkan Iwan Fals, menghembuskan nafas terakhirnya pada Jumat (21/2/2020).

Dia ternyata sudah lama sakit. Setidaknya hal ini diungkap oleh salah satu sahabatnya, Rudi Soeherman.

"Dia itu kalau nggak salah sakit lama ya, sudah lama. Cuma waktu 3-4 tahun lalu dia pernah jatuh dari motor, kakinya memang sudah sakit. Terus jalannya juga sudah nggak bisa, kayanya kakinya ada yang patah itu," kata Rudi Soeherman kepada Suara.com, Jumat (21/2/2020).

Setahu Rudi, Naniel Yakin juga mengalami pikun pasca-kematian sang istri yang merawatnya selama ini. Kata Rudi, istri sahabatnya itu meninggal sekitar 3 bulan lalu.

Naniel Yakin [YouTube/Net Entertainment News]

"Setelah istrinya meninggal nggak sampai 3 bulan lalu lah. Istrinya kan baru meninggal, selama ini yang ngurus istrinya, mungkin dia setelah istrinya meninggal syok mungkin," ujarnya.

Rudi sendiri mengaku sudah sejak setahun lalu tak bertemu dengan sahabatnya itu. Namun komunikasi diantara keduanya terus berjalan untuk sekadar menanyakan kabar satu sama lain.

"Ke rumah sakit nggak, cuma saya sempat ke rumahnya, sudah lumayan lama kira-kira setahunan lalu. Cuma tetap kontek-kontekan," ucapnya.

Tak banyak yang dapat dikatakan Rudi sebagai seorang sahabat, namun ia akan selalu mengenang Naniel Yakin sebagai seniman sejati.

"Naniel itu jiwanya seniman banget," kata dia.

Kabar Naniel Yakin meninggal pertama kali diumumkan oleh anaknya, Mahamuni Paksi. Kabar duka tersebut disampaikan Mahamuni lewat Facebook.

Jenazah Naniel Yakin masih disemayamkan di rumah duka yang berlokasi di Pondok Pucung, Sektor 9 Bintaro, Tangerang Selatan. (Evi Ariska)

Load More