Linda Rahmadanti | MataMata.com
Gisella Anastasia (MataMata.com/Evi Ariska)

Matamata.com - Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jatim membongkar kasus illegal accsess dengan membobol kartu kredit atau carding.

Kasus ini rupanya melibatkan beberapa nama-nama publik figur atau artis ibu kota. Informasi yang diperoleh Suara.com, ada empat artis yang yang akan dipanggil dalam kasus ini untuk diperiksa.

Sejauh mana keterlibatan artis, polisi masih belum bisa membeberkan. Namun yang pasti, untuk sementara para artis akan dipanggil sebagai saksi.

Baca Juga:
Wijin Tahu Kamar Gisel Sering Berantakan, Netizen Auto Mikir Keras

"Sejumlah artis sudah kita panggil untuk dimintai keterangan. Statusnya masih sebagai saksi," kata Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Jatim Kombes Pol Gidion Arif Setyawan.

Tyas Mirasih [Ismail/Suara.com]

Ditanya siapa saja artis yang akan dipanggil, Gidion memastikan untuk saat ini ada empat orang. Dua diantaranya Tyas Mirasih dan Gisella Anastasia.

"Ada empat (artis) yang kita panggil. Termasuk Gisel dan Tyas," ucap dia.

Baca Juga:
Tak Bermaksud Erotis, Gisel Memang Diharuskan Berbaju Seksi saat Pole Dance

Tak penuhi panggilan

Gisel -- sapaan akrab Gisella Anastasia -- dan Tyas Mirasih dijadwalkan diperiksa pada hari ini. Namun keduanya batal penuhi panggilan.

"Hari ini nihil datang. Saya baru dikabari pengacaranya, belum bisa datang hari ini," kata Gidion kepada Suara.com.

Baca Juga:
Lupa Reservasi Restoran, Gisel - Wijin Valentine di Pinggir Jalan Dicibir

Lebih lanjut kata Gidion, ketidakhadiran keduanya berbeda. Menurut dia, kemungkinan mereka juga menunggu kondisi Jakarta kondusif dari bencana banjir.

"Ada yang ke Amerika, ada yang sakit, semoga minggu ini bisa penuhi panggilan," katanya.

Sementara, dari info yang dihimpun, kasus ini berawal dari akun di Instagram yang menjual tiket. Akun tersebut menawarkan promo tiket penerbangan hingga hotel.

Namun, pelaku menjual tiket yang didapatkannya secara ilegal. Pelaku membeli dan melakukan pembayaran tiket tersebut dengan membobol kartu kredit orang lain.

Kontributor : Achmad Ali

Load More