Tina Toon (MataMata.com/Yuliani)

Matamata.com - Sejumlah titik di Jakarta terendam banjir akibat curah hujan tinggi selama dua bulan belakangan. Tina Toon, sebagai anggota DPRD DKI Jakarta Komisi A ikut menyoroti hal  tersebut.

Dia mengawal pemkot dan dinas tata air Ibu Kota dalam menanggulangi banjir, terutama yang terjadi di wilayah tempat tinggalnya di kawasan Kelapa Gading dan sekitarnya.

Baca Juga:
Tina Toon Sidak Jajaran Pemda DKI soal Banjir, Netizen: Wakil Rakyat Mantap

“Kita sebagai anggota dewan sebagai wakil rakyat mewakili masyarakat harus teriak kenceng, karena masyarakat ini udah ibaratnya banjir kelima ini, udah pasrah mereka kerugiannya banyak,” ucap Tina Toon saat ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (26/2/2020).

Tina pun sampai khawatir dengan kondisi masyarakat yang terkena musibah banjir dalam waktu yang bisa dibilang berdekatan.

Tina Toon [Suara.com/Yuliani]

“Minggu banjir, beberes kan Senin paginya, Senin malem hujan lagi banjir lagi Selasanya. Ketika banjir orang udah kerugian materil, ada yang sakit, nggak bisa kerja, nggak bisa sekolah, kemarin dalam tiga hari kan dua kali(banjir),” ucap Tina Toon.

Baca Juga:
Banjir, Tina Toon Bagikan Call Center untuk Warga

“Dan itu kan ya aku kritisi ini masih secara santun ya, nggak yang sampai mengumpat dan tidak etis. Tapi kalau sampai yang DM DM (pemerintah) lagi kan itu lebih parah lagi,” tambahnya.

Namun dalam hal ini, Tina Toon juga tak sepenuhnya menyalahkan pemerintah khususnya DKI Jakarta. Sebab, dia melihat masyarakat sebetulnya juga punya pengaruh besar dalam menanggulangi masalah banjir.

“Intinya ayok jangan buang sampah sembarangan! Harus ada sosialisasi iya, segala macam, semua elemen lah intinya harus kerjasama saling bantu,” pungkasnya. 

Baca Juga:
Rumah Tina Toon Terendam Banjir Selutut

Load More