Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Lyodra Ginting (MataMata.com/Evi Ariska)

Matamata.com - Pemenang Indonesian Idol season X telah diumumkan. Dialah Lyodra Ginting atau Lyodra Margaretha Ginting yang berhasil mengalahkan pesaingnya Tiara Anugrah.

Daniel Mananta yang membacakan pengumuman pemenang mengaku perolehan poling SMS antara dua peserta tersebut tidak terlalu jauh. Dari atas panggung, dia pun meneriakan kalau perempuan asal Medan itu sebagai juaranya.

Lyodra Ginting, finalis Indonesian Idol X [Suara.com/Evi Ariska]

"Indonesia memilih. Lyodra, kamulah pemenang the next Indonesian Idol season X,” teriak Daniel Mananta pada Senin (2/3/2020) malam yang langsung bikin suasana studio RCTI+, kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat mendadak heboh.

Baca Juga:
Lyodra Ginting Juara 1 Indonesian ldol 2020, Hadiah Curi Perhatian

Di sisi lain, Ari Lasso yang bertindak sebagai juri, mengaku senang dan bangga, atas kemenangan yang Lyodra.

"Menurut saya kemenangan Lyodra adalah kemenangan Idonesia," kata Ari Lasso.

Sama seperti Ari Lasso, Judika juga merasa bangga karena pemenang Indonesian Idol di season X diwakili oleh orang Sumatera Utara.

Baca Juga:
Thanks to Anang Hermansyah, Ini Momen BCL Tertawa di Indonesian Idol

"Yang jelas saya bangga dua-duanya. Mereka talenta muda. Umur itu nggak bisa membatasi kreasi yang lebih tua, lebih pengalaman nggak, tapi ini yang muda bisa juara, Lyodra. Bangga membawa nama Sumatera Utara lagi," jelas Judika.

Lyodra Ginting, finalis Indonesian Idol X [Suara.com/Evi Ariska]

Lyodra sendiri tidak bisa menyembunyikan rasa senangnya setelah dinyatakan menang di ajang pencarian bakat bergengsi itu.

"Terima kasih banyak buat semua yang udah dukung. Ini bukan perjalanan yang pendek, bukan perjalanan yang mudah juga. Seneng banget rasanya, bersyukur banget, puji Tuhan," ungkap Lyodra.

Baca Juga:
5 Fakta Lyodra Ginting, Kontestan Idol yang Suaranya Mirip Mariah Carey

Lyodra pun diganjar hadiah uang tunai Rp 150 juta dan satu unit mobil sebagai hasil atas kemenangannya. Begitu juga runner up, Tiara Anugrah mendapatkan hadiah uang tunai Rp100 juta dan satu unit mobil. Hadiah sepeda motor dari sponsor juga diterima oleh mereka berdua. [Ismail]

Load More