Tinwarotul Fatonah Yuliani | MataMata.com
Adi Nugroho dan Donita. (Instagram/@adinugroho_st)

Matamata.com - Cerita kelangkaan masker selepas adanya dua warga negara Indonesia positif virus corona, ternyata dirasakan presenter Adi Nugroho.

Setelah mendatangi beberapa apotek, Adi mendapatkan toko yang menjual masker dengan harga fantastis. Dia rela mengocek uang Rp 550.000 demi mendapatkan masker untuk mencegah penularan virus corona.

"Udah datengin beberapa tempat, nggak ada juga, dan akhirnya ada yang jual saat itu, kita langsung ngantri, dan abis. Akhirnya dapet dengan harga satu box nya itu Rp 550.000," ujar Adi.

Baca Juga:
Kalahkan Raffi Ahmad, Dwi Andhika Berhasil Pacari Donita saat SD

Donita dan suami, Adi Nugroho. [Instagram]

Adi sendiri mulai mencari di apotek setelah mendapat kabar dari sang istri jika persediaan masker di swalayan sudah habis dibeli orang.

"Dikabarin sama istri, kebetulan aku lagi ada kerjaan. Dia ngabarin 'swalayan udah pada kosong nih, orang-orang pada ngambil barang, gini-gini'," katanya.

Akhirnya, mumpung mendapatkan apotek yang menjual masker, Adi Nugroho rela mengocek koceknya lebih dalam. Ia membeli dua box lantaran untuk dibagikan ke penghuni rumahnya.

Baca Juga:
Setelah Dibilang Mirip Gorden, Donita Pakai Baju Bahan Jok Kursi

"Aku ujung-ujungnya beli dua box. Jadi masing-masing box isinya 50. Jadi totalnya 100, karena orang di rumah itu ada 6 sampai 8 orang," ujar Adi.

Rela rogoh kocek dalam-dalam

Adi rela mengocek uang Rp 550.000 untuk satu box masker. Padahal, satu box biasanya bisa ia dapatkan dengan harga Rp 50.000.

Baca Juga:
Jalani 5 Tahun Berumah Tangga, 5 Potret Mesra Donita dan Adi Nugroho

"Jadi hampir sebelas-dua belas kali lipat dari harga asli," kata Adi.

Donita dan Adi Nugroho. (Instagram/@donitabhubiy)

"Jadi perngantri itu harganya naik 100 ribu, aku ngantri pertama harganya 350 ribu kehabisan, terus aku nekat ngantri lagi ada yang harga 550," sambungnya.

Suami Donita itu mengaku rela merogoh dompetnya lebih dalam demi anak-anak. Sebab, sebelum Indonesia heboh wabah virus Corona, keluarganya memang biasa memakai masker untuk mencegah anak-anaknya sakit.

Baca Juga:
4 Tahun Anniversary, Donita dan Adi Nugroho Saling Lempar Pujian

"Aku punya anak kecil dua. Dua tahun sama empat tahun, anakku yang pertama itu dia kalau demam tinggi pernah dirawat di rumah sakit. Jadi agak takut nih, kalau yang virus-virus, takutnya demam. Kalau anak yang kedua sempat masuk ICU karena pernapasannya kan, aku juga bilang jangan sampai dia batuk, jangan sampai dia bermasalah sama pernapasan, kaya flu atau segala macam," papar Adi Nugroho.

Sebabnya, ia menyediakan masker di rumah untuk dipakai 8 orang anggota di rumahnya. Akibat kepanikan kemarin, Adi Nugroho takut masker semakin mahal, sehingga ia rela membelinya meski harganya makin melonjak. 

Load More