Linda Rahmadanti Yuliani | MataMata.com
Sarwendah dan keluarga (Instagram @sarwendah29)

Matamata.com - Kesederhanaan Sarwendah kerap kali mencuri perhatian. 

Bahkan kesedehanaan tersebut juga mulai ditularkan Sarwendah ke anak-anaknya. 

Biasanya, jika sedang melakukan pekerjaan domestik rumah tangga, anak-anak Sarwendah kerap ikut membantu.

Baca Juga:
Lebih Suka Cuci Baju Pakai Tangan, Ini Alasan Sarwendah

"Betrand kadang bantuin aku ngejemur. Thalia bantuin nih heboh nyuci. Ntar berantakan semua, ya namanya anak-anak ya dia mau ngebantuin," kata Sarwendah saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (9/3/2020).

Menurut Sarwendah, hal itu menjadi keseruan sendiri. Dia mengaku tak terganggu dan justru bersyukur karena anak-anaknya bisa menghargai pekerjaannya.

Baca Juga:
Ruben Onsu Semprot Betrand Peto Karena Nge-Gym, Sarwendah: Sebenernya Boleh

"Kan dia (Thalia) mau peres bajunya dia, kadang pasti berceceran kan, kalau nggak bantuin jemur. Jadi, ya kalau aku kasih pasti mereka bantuin. Karena supaya mereka tahu caranya menghargai pekerjaan di rumah gimana," katanya.

Sarwendah menyebut pengalaman itu bisa jadi bekal buat anak-anaknya kelak. Paling tidak, mereka sudah diajarkan mandiri sejak dini.

"Terus jadi tahu gimana caranya pada saat nanti misalnya nggak ada yang bantuin, dia tahu, ngerjain semua itu sendiri," ujar Sarwendah.

Baca Juga:
Gendong Thania Sakit, Selendang Sarwendah Diperbincangkan!

Seperti yang kita tahu, Sarwendah kerap kali mencuci baju dengan tangan. Ia mengaku ogah memakai mesin cuci. 

"Menurutku lebih bersih, lebih gampang. Jadi kayak disikat-sikat di situ udah bersih dan nggak ngerusak baju juga kan," kata Sarwendah saat ditemui di kawasan Kapten P. Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin (9/3/2020).

Load More