Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Asmara Abigail (Suara.com/Revi Cofans Rantung)

Matamata.com - Italia dinyatakan sebagai negara kedua dengan jumlah pasien positif terinfeksi virus corona atau covid-19 terbanyak setelah China. Artis Asmara Abigail pun mengungkap pemikirannya bagaimana corona bisa menyebar di negara tersebut. 

"Dua Minggu yang lalu jumlah pasien corona di Italia adalah 14 orang dan sekarang sudah mencapai di atas 10.000," tulis Asmara Abigail di Instagram pada Rabu (11/3/2020).

Baca Juga:
Dikhawatirkan Biaya Hidup saat Terjebak di Italia, Ini Kata Asmara Abigail

"Pemerintah Italia melakukan test corona sebanyak lebih dari 30.000 orang sedangkan Perancis hanya 3.000 dan German 4.000 makanya angka pasien #corona di Italy paling tinggi di Eropa," sambungnya lagi.

Virus corona diakui Asmara Abigail sudah masuk kategori masalah yang serius. Karenanya, aktris perempuan Tanah Jahanam itu meminta semua orang mulai waspada dan ikut memerangi virus corona.

"Ini masalah serius bukan main-main, ini masalah global bukan masalah Cina atau Italia saja. Ini saatnya kita bersatu sebagai warga negara dunia untuk bekerja sama dengan baik memerangi virus ini dengan cara yang bijak dan bertanggung jawab," tuturnya.

Baca Juga:
Dikarantina karena Virus Corona, 5 Potret Terkini Asmara Abigail di Italia

Asmara Abigail [Suara.com/Herwanto]

Lebih lanjut dia mengimbau agar masyarakat mulai mengurangi kegiatan di ruang publik.

"Hindari tempat publik, jika harus keluar rumah jaga jarak minimal 1 meter dengan orang lain dan no contact fisik sama sekali, hindari penggunaan uang cash, bersihkan semua barang yang biasa kita pegang dengan disinfectant," kata Asmara Abigail.

Asmara Abigail diketahui ke Italia untuk menghadiri acara Milan Fashion Week yang digelar pada Februari kemarin. Namun dia tak bisa pulang karena Italia resmi dikarantina hingga 3 April. [Sumarni]

Baca Juga:
Asmara Abigail Terjebak di Italia karena Corona, Karen Idol Dituduh Berzina

Load More