Linda Rahmadanti | MataMata.com
Andrea Dian positif terinfeksi virus corona. [Instagram]

Matamata.com - Usai dinyatakan positif virus corona, Andrea Dian kini tengah diisolasi di rumah sakit rujukan pemerintah.

Dalam kesempatan itu, ia juga turut membocorkan kondisi ruang isolasi pasien virus corona.

Baca Juga:
Awal Dinyatakan Positif Corona, Andrea Dian: Stres dan Bingung

Perempuan 34 tahun ini mengaku dalam kondisi baik. Tapi tidak banyak yang dapat dilakukannya selama berada di ruangan isolasi.

Dalam kesempatan itu, dia pun membagikan suka dukanya selama dikarantina melalui akun resmi Instagramnya.

"Perawat dan dokter di sini sangat ramah dan membantu. Tapi aku lihat sendiri bagaimana mereka sangat kuwalahan menghadapi banyaknya pasien, baik yang positif maupun yang suspect," tulis Andrea Dian pada Minggu (22/3/2020).

Baca Juga:
Andrea Dian Didiagnosa Demam Berdarah Sebelum Dinyatakan Positif Corona

Istri Ganindra Bimo ini mengaku bersyukur mendapatkan fasilitas berupa tempat tidur. Selama berada di RS rujukan, Andrea Dian rupanya mengamati lingkungan sekitar, ia merasa prihatin dengan pasien lain yang tidak mendapatkan fasilitas yang layak.

"Aku cukup beruntung mendapatkan tempat tidur, walau fasilitas kamar yang seadanya. Tapi di luar masih banyak yang tidak dapat tempat istirahat yang layak. Beberapa pasien bilang ada yang tidur di bangsal, bahkan di kontainer," ungkapnya.

Dinyatakan positif covid-19 tak membuat Andrea Dian patah semangat. Dia justru memanfaatkan waktunya di ruangan isolasi untuk berbagi pengalaman dan membantu pasien lainnya.

Baca Juga:
Andrea Dian Positif Virus Corona

Andrea Dian [Instagram/@andreadianbimo]

"Bila ada pihak yang berwenang membaca pesanku ini, mohon lebih diperhatikan lagi para tenaga medis ini, fasilitas dan penangan pasien yang diisolasi seperti hal-hal dasar; sanitizer, tissue, sabun, air minum, kami kekurangan. Yang juga penting adalah penanganan pasien yang membludak," jelasnya.

"Kami semua, baik pasien atau tenaga kesehatan di sini butuh pertolongan. Butuh peralatan yang layak dan system yang jelas," sambung Andrea Dian.

Andrea Dian merupakan artis kedua di Indonesia yang dinyatakan positif virus corona usai aktor Detri Warmanto. (Evi Ariska)

Load More